0
Posted April 15, 2016 by admin in Press Release
 
 

HOOQ Kini Hadir di Indonesia, Layanan Video-On-Demand Terbesar di Asia


HOOQ memulai debutnya di Indonesia dengan lebih dari 35.000 jam judul film dan serial TV internasional dan lokal terbaik

Jakarta, Indonesia – 14 April, 2016 HOOQ, layanan video-on-demand pertama dan terbesar di Asia, hari ini secara resmi hadir di Indonesia, dan semua bisa berlangganan hanya dengan Rp. 49,500 per bulan.

HOOQ yang merupakan perusahaan start-up antara Singtel, Sony Pictures Television, dan Warner Bros., bertujuan untuk membawa revolusi di dunia hiburan, dan mengubah cara orang Asia menikmati hiburan mereka. Ini adalah pertama kalinya di Asia, tiga perusahaan media raksasa bergabung untuk menghadirkan akses online streaming tanpa batas untuk film dan serial TV dari Hollywood dan Indonesia terbaik, yang dapat dinikmati kapanpun, dimanapun, dengan menggunakan perangkat apapun termasuk komputer, smartphones, tablet, dekoder dan smart TV melalui Google Chromecast.

HOOQ-Launch

“Kami sangat senang akhirnya bisa meluncurkan layanan HOOQ disini, layanan bebas iklan video-on-demand terbaik dengan katalog konten Hollywood dan Indonesia terbesar, yang dapat dinikmati hanya dengan seharga tiket bioskop!. Dengan misi membawa sejuta cerita untuk semilyar orang, kami berupaya untuk mengubah cara masyarakat Indonesia mendapatkan hiburan mereka, dan menantikan saat dimana semua menggunakan HOOQ, layanan video-on-demand terbesar di Asia,” kata CEO HOOQ, Peter Bithos.

HOOQ sudah hadir pertama di Filipina, kemudian berekspansi ke Thailand dan India, hingga akhirnya sampai di Indonesia. Dengan demikian layanan HOOQ akan menjangkau lebih dari 1, 6 miliar orang. HOOQ juga baru saja menerima penghargaan sebagai Aplikasi Perangkat Seluler Terbaik (Best Mobile App) kategori Media, Film, TV atau Video di Global Mobile (GLOMO) GSMA Awards 2016 di Barcelona.

Katalog Hollywood dan konten lokal Indonesia terbesar di Asia

Layanan peraih penghargaan ini menghadirkan lebih dari 35.000 jam hiburan terbaik dari film dan serial TV Hollywood dan Indonesia. Pengguna juga dapat menyaksikan serial TV terbaru dari Amerika Serikat termasuk Supergirl, The Player, Ash vs Evil Dead dan Mad Dogs yang secara eksklusif hanya ada di HOOQ, bersama dengan serial favorit dan populer lainnya seperti Arrow, The Flash, Mad Men, Friends and Community. HOOQ juga menghadirkan film-film box office terlaris seperti Harry Potter, The Amazing Spider-Man, Crazy Stupid Love, Pulp Fiction dan ribuan film lainnya dari studio terbaik Hollywood seperti Sony Pictures, Warner Bros., Disney, Dreamworks, Lionsgate, Miramax and Starz.

Selain itu dan tidak kalah pentingnya, HOOQ juga menghadirkan berbagai pilihan film dan serial TV Indonesia terfavorit dengan bermitra dengan studio papan atas Indonesia seperti 13 Entertainment, MNC Contents, Multivision Plus dan TRANSMEDIA. Pelanggan dapat menikmati film-film Indonesia terlaris seperti AADC dan Petualangan Sherina, film penerima penghargaan seperti Sang Penari dan Laskar Pelangi, juga film klasik legendaris seperti Catatan Si Boy dan Warkop. HOOQ juga akan menghadirkan secara eksklusif sejumlah film, FTV dan serial TV pada saat peluncurannya , dimana penggemar film Indonesia dapat menantikan film box office Indonesia terbaik di 2016, Surat dari Praha, yang secara eksklusif akan bisa dinikmati di HOOQ mulai akhir April ini.

 

HOOQ Indonesia

Beragam katalog lokal dan konten dengan teks bahasa Indonesia

HOOQ telah disesuaikan untuk pelanggan Indonesia secara khusus, selain menghadirkan pilihan beragam film Indonesia yang legendaris dan terpopuler, pengguna juga dapat menikmati film Hollywood terbaik dengan teks bahasa Indonesia. Pelanggan juga dapat memilih Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris pada aplikasi HOOQ.

Dikembangkan dengan masukan lokal

Layanan ini juga dirancang untuk menghadapi tantangan sehari-hari yang dihadapi masyarakat Indonesia  dengan menghadirkan fitur-fitur untuk memastikan pengguna dapat menikmati HOOQ tanpa gangguan berarti, seperti fitur pengaturan kualitas gambar, indikator yang menganalisa konektivitas jaringan internet dan streaming adaptif untuk memaksimalkan bandwidth jaringan yang tersedia. Namun fitur yang paling menarik dari semuanya adalah fungsi unduh/download; dimana pelanggan dapat mengunduh sampai dengan lima konten untuk ditonton secara offline ketika tidak memiliki koneksi internet. Juga pengguna dapat mengakses HOOQ di lima perangkat berbeda dan melakukan 2 streaming secara bersamaan.

Aplikasi HOOQ ini dikembangkan dengan mendapat masukan dari lebih 50 tokoh yang dianggap berpengaruh sebagai pencinta teknologi dan film di Indonesia, yang selama beberapa bulan terakhir memberikan masukan kepada HOOQ dalam trial produk beta.

Kemitraan pembayaran lokal

Untuk memastikan bahwa HOOQ mudah diakses oleh masyarakat Indonesia, HOOQ bekerja sama dengan semua penyedia layanan telekomunikasi utama di Indonesia yang memungkinkan pembayaran untuk layanan HOOQ melalui operator telekomunikasi. Kemitraan ini dilakukan dengan Telkomsel, XL, Indosat Ooredoo, Smartfren Telecom dan Hutchison 3 Indonesia.

Kepemimpinan lokal

Masuknya layanan HOOQ di Indonesia dipimpin oleh sosok lokal yaitu Guntur S. Siboro yang memiliki pengalaman mumpuni di industri telekomunikasi dan media Indonesia, serta didukung oleh tim HOOQ di Indonesia yang semuanya adalah orang Indonesia. Sebagai eksekutif yang dihormati di industri telekomunikasi dan media Indonesia, Guntur sebelumnya memimpin perusahaan TV berbayar (AoraTV) dan pernah sebagai CMO Indosat, satu-satunya perusahaan telekomunikasi terintegrasi di Indonesia.

Bagaimana mengakses HOOQ Sangat mudah untuk dapat mengakses layanan HOOQ. Pengguna hanya cukup mengunduh aplikasi HOOQ dari Apple Store atau Google Play, mendaftar atau log in, untuk mengakses beragam koleksi HOOQ dengan konten film Hollywood dan Indonesia yang populer. Menonton di HOOQ juga bisa menjadi lebih baik dengan menggunakan Chromecast, yang tersedia di iOS dan aplikasi Android.

Segera mendaftar hari ini untuk menikmati trial bebas biaya selama tujuh hari di www.hooq.tv dan nanti kemudian bisa berlanggangan melalui pembayaran kartu kredit atau pembayaran melalui operator telekomunikasi yang bermitra dengan HOOQ.

 

Tentang HOOQ

HOOQ adalah layanan video-on-demand premium pertama di Asia yang telah diluncurkan di berbagai negara. HOOQ adalah perusahaan start-up yang didirikan bersama pada Januari 2015 oleh Singtel, Sony Pictures Television dan Warner Bros. HOOQ menghadirkan lebih dari 35.000 jam film dan serial TV Hollywood dan Indonesia terbaik untuk disaksikan kapanpun dan dimanapun dengan fitur streaming/menonton secara langsung dan mengunduh/download konten favorit anda ke perangkat terkoneksi internet yang dipilih. HOOQ saat ini memiliki layanan di Filipina, Thailand, India dan Indonesia menjangkau kepada lebih dari 1, 6 miliar orang. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.hooq.tv.