Indonesian Film Critics

 
Random Article


 
Don't Miss
 

 

Abdullah v Takeshi (2016)

 

 
Overview
 

Genre:
 
Release Date:
 
Critics Rating
 
 
 
 
 


 
Bloggers Rating
 
 
 
 
 


 
Total Score
 
 
 
 
 


 


0
Posted March 22, 2016 by

 
Full Article
 
 

AbdullahvTakeshi-Poster

Critics Review: ★★3/4 (4 reviews)
Film Bloggers Review: ★★3/4 (5 reviews)

SYNOPSIS

Cerita tentang dua orang bayi laki-laki yang dilahirkan di rumah sakit yang sama di Jepang. Sang bayi keturunan Arab, dibesarkan oleh keluarga dan kebudayaan Jepang, diberi nama Takeshi. Sementara bayi keturunan Jepang, dibesarkan oleh keluarga dan kebudayaan Arab, diberi nama Abdullah.

Kedua keluarga ini tinggal di Jepang sampai kemudian mereka memutuskan untuk pulang ke Jakarta, karena kemungkinan memulai usaha baru di Jakarta lebih baik. Lewat kerja keras ulet, usaha mereka berkembang hingga mereka memiliki perusahaan makanan sukses di Indonesia.

Hidup berjalan dengan cepat, hingga kedua anak yang tertukar pun tumbuh dewasa, dan masuk ke kampus yang sama. Sementara mereka di kampus adalah musuh bebuyutan. Restoran kedua orang tua mereka pun sebenarnya sangat bermusuhan, karena bergerak di satu bisnis yang sama, yaitu bisnis makanan.

Ketika hadir Indah, mahasiswi manis, kembang kampus yang cantik, baik dan ramah, perseteruan Abdullah dan Takeshi makin meruncing. Bagaimana tidak: keduanya menaksir Indah, ingin memenangkan hatinya. Perang kata-kata antara Abdullah dan Takeshi pun berlanjut menjadi saling sabotase ketika masing-masing mengajak Indah kencan.

Indah pada awalnya terdistraksi oleh perseteruan kedua pemuda itu, tapi begitu ia diajak ke rumah masing-masing dan bertemu para orang tua, ia menyadari betapa mereka tidak mirip dengan orang tua masing-masing. Selidik demi selidik, Indah melontarkan usul untuk ke Jepang, mencari kejelasan di rumah sakit kelahiran Abdullah dan Takeshi.

Abdulah, Takeshi dan Indah pun berangkat ke Jepang. Sesampai di Jepang, mereka bertiga melewati berbagai gegar budaya, sampai akhirnya tiba di rumah sakit tempat Abdullah dan Takeshi dilahirkan. Setelah melewati beberapa jalan buntu, fakta pun terungkap; memang belasan tahun lalu Abdullah dan Takeshi tertukar. Fakta ini memukul kedua pemuda ini.

Bagaimana mereka bisa tertukar?

General Information

Director: Kemal Palevi
Scriptwriter: Kemal Palevi
Cast: Ahmad Kemal Palevi, Dion Wiyoko, Nasya Marcella
Running Time: 87 minutes
Release Date: 24 March 2016

Full Cast and Crew

Not available.

 

CRITICS REVIEW

ABBAS ADITYA (KapanLagi)

NA. Rating: ★★1/2

BOBBY BATARA (All Film Magazine)

NA. Rating: ★★★

REINO EZRA ANRETI (Muvila)

NA. Rating: ★★1/2

WAYAN DIANANTO (Tabloid Bintang)

NA. Rating: ★★★

 

BLOGGERS REVIEW

ARUL FITTRON (Arul’s Movie Review)

Tak ada premis dan cara bertutur baru dalam Abdullah v Takeshi, komedinya pun hanya tentang mimpi basah lelaki, meski kadang menghibur. Rating: ★★

DANIEL IRAWAN (Dan at the Movies)

With its fresh premise, Abdullah v Takeshi could dig more but still a funny, naughty, and entertaining comedy. Nasya Marcella is a new babe. Rating: ★★★

DIAKSA ADHISTRA (Mokino)

Nggak expecting apa-apa awalnya, cuma film ini lumayan bisa menghibur dan ketawa-ketiwi. Rating: ★★★1/2

JOSEP ALEXANDER (Postingan Biasa)

Cerita yang terlalu sederhana sehingga harus mengatakan, “That’s it?” Beberapa lawakan lucu tapi … tidak memorable. Rating: ★★

TAUFIQUR RIZAL (CineTariz)

Dengan guliran pengisahan mengikat plus tawa penonton terjaga konstan, Abdullah v Takeshi  sukses hadirkan sajian hiburan yang menyenangkan. Ya, terhibur menyaksikan Abdullah v Takeshi . Lemparan bom humornya lebih sering tepat mengenai sasarannya ketimbang meleset. Asyik! Rating: ★★★1/2

 

Last Updated: 26 March 2016


0 Comments



Be the first to comment!


Leave a Response


(required)