Indonesian Film Critics

 
Random Article


 
Don't Miss
 

 

Beauty and the Best (2016)

 

 
Overview
 

Genre:
 
Release Date:
 


0
Posted April 1, 2016 by

 
Full Article
 
 

BeautyAndTheBest-Poster

Critics Review: NA (0 review)
Film Bloggers Review: ★★ (2 reviews)

SYNOPSIS

Ira adalah remaja cantik yang juga berprofesi sebagai model. Kelly, teman sekelasnya adalah anak yang berprestasi. Suatu kali Ira mendapat nilai lebih tinggi dari Kelly. Kelly tidak terima dan menuduh Ira mencontek. Ira menyangkal. Kelly kemudian menantang Ira, jika Ira bisa mengalahkan nilai-nilainya pada saat UAS maka Kelly percaya kalau Ira tidak mencontek. Ira menerima tantangan Tersebut walaupun teman-teman dekatnya ragu.

Ira pun mencari cara untuk bisa mengalahkan Kelly. Ira mencoba mendekati Aldo, sepupu Kelly yang juga menjadi langganan juara kelas. Walaupun Aldo pintar, tapi ia tidak punya teman. Aldo dianggap aneh oleh teman-temannya.

Berbagai cara pun dilakukan oleh Ira agar Aldo mau mengajarinya. Akhirnya Aldo menyerah dan mau mengajari Ira dengan syarat jadwal belajar tidak boleh diganggu dengan jadwal modelling. Ira setuju meski kenyataannya dia harus pontang-panting menyesuaikan jadwal.

Taktik ini untuk sementara berhasil sampai pada suatu saat Ira ketahuan bohong oleh Aldo dan Alin, koordinator model. Ira diminta untuk mematuhi isi kontrak atau kena penalti. Pertemanan Ira dan Aldo pun menjadi rusak. Aldo merasa dibohongi. Ia tidak mau lagi mengajari dan berhubungan dengan Ira.

Ira harus berjuang sendiri untuk memenangkan pertaruhannya dengan Kelly. Bagaimana nasib Ira selanjutnya? Apakah ia berhasil mengalahkan Kelly? Apakah Aldo benar-benar tidak ingin berhubungan dengannya lagi? Bagaimana dengan karir Ira?

General Information

Director: Andri Sofyansyah
Scriptwriter: Hanan Novianti, Luna Torashyngu
Cast: Andania Suri, Maxime Bouttier, Brandon Salim, Chelsea Shania
Running Time: 102 minutes
Release Date: 31 March 2016

Full Cast and Crew

Not available.

 

BLOGGERS REVIEW

DWI RETNO WARDHANNY (Layar Tancep)

Terlepas dari berbagai kekurangan yang ada pada Beauty and the Best, ini adalah salah satu film remaja yang menarik untuk diikuti tanpa ada ambisi apapun dan merupakan debut penyutradaraan yang menjanjikan dari seorang Andri Sofyansyah. Rating: ★★

RASYID HARRY (Movfreak)

Tujuan Beauty and the Best hanya memberi hiburan ringan, memuaskan dahaga penonton remaja atas kisah cinta berbalut konflik di lingkungan sekolah. Sangat mungkin saya terlalu serius, berlebihan menyikapi hiburan ala kadarnya ini. Atau bisa jadi menyimpan keresahan nyata mengenai remaja dan dunia pendidikan yang sama sekali tak terpikirkan (atau dipedulikan) oleh pembuat filmnya (belum membaca novelnya). Namun satu hal pasti, sebagai konsumen saya berhak menuntut suatu hiburan tetap mempedulikan atau setidaknya menghargai isu-isu yang coba diangkat. Saya belum membahas persoalan lain semisal “kenapa Ira seperti hanya belajar kimia?”, kekurangan art direction macam poster Jakarta Fashion Week yang lebih buruk dari pamflet pentas seni SMA, atau terlalu panjangnya konklusi. Tapi untuk ini biarlah saya memberi pemakluman. Paling tidak tiap Andania Suri muncul di layar, saya bisa duduk manis. Rating: ★★

 

Last Updated: 3 April 2016


0 Comments



Be the first to comment!


Leave a Response


(required)