Indonesian Film Critics

 
Random Article


 
Don't Miss
 

 

Bintang di Langit Belitong (2016)

 

 
Overview
 

Genre:
 
Release Date:
 


0
Posted August 8, 2016 by

 
Full Article
 
 

BintangDiLangitBelitong-Poster

Critics Review: NA (0 review)
Film Bloggers Review: 1/2 (1 review)

SYNOPSIS

Dendam masa lalu membuat keluarga Sofyan serta kedua anak wanitanya Dinda (21 tahun) dan Bintang (8 tahun) harus mengalami petualangan yang berat di Pulau Belitung tepatnya ketika mereka hendak berlibur setelah menghadiri pemakaman sang kakek, seorang wanita dari masa lalu yang pernah bermasalah dengan Pak Sofyan ternyata tidak bisa melupakan dendam pribadinya dan melalui anaknya Leona (30 tahun) yang pada awalnya tidak terlihat jahat ternyata memiliki rencana untuk menyakiti Pak Sofyan dengan menculik Bintang agar Pak Sofyan merasakan bagaimana sakitnya kehilangan orang yang dicintai.

Dinda sebagai seorang kakak yang sehari harinya selalu bersama bintang sangat kehilangan dan sangat bersalah karena tidak bisa menjaga sang adik, ia pun bersikeras untuk mengejar si penculik. Ditemani oleh Leo, Rizki, dan Fahrizal mereka mulai mencari bintang, dalam pencarian bintang banyak hal yang mewarnai petualangan mereka seperti masalah kecurigaan Dinda terhadap Fachrizal yang di anggapnya bersekongkol, hingga masalah emosi, kelelahan, bahkan asmara yang mulai timbul.

Sosok Leona yang tidak terlihat sebagai otak penculikan Bintang ternyata memiliki anak buah yang menjadi mata mata di kepolisian sehingga segala bentuk usaha dalam menyelamatkan Bintang berhasil diketahuinya, namun naluri seorang kakaklah yang pada akhirnya berhasil menemukan dimana Bintang disembunyikan, sementara Leona dan ibunya yang memiliki dendam dengan Pak Sofyan berhasil menyembunyikan identitas mereka sebagai pelaku utama penculikan dan bahkan semua orang yang terlibat dalam usaha pencarian Bintang pun tidak pernah tahu siapa sebenarnya otak penculikan Bintang dan apa maksud mereka menculik Bintang.

General Information

Director: Sopian Efendi, Leo Frengky
Scriptwriter: Rendra. A
Cast: Dea Annisa, Angel Karamoy, Dwi Yan, August Melasz, Leo Frengky
Running Time: 96 minutes
Release Date: 4 August 2016

Full Cast and Crew

Not available.

 

BLOGGERS REVIEW

RASYID HARRY (Movfreak)

Konon katanya sebuah misteri dianggap bagus bila tidak gamblang memberi jawaban, supaya pertanyaan demi pertanyaan tetap hinggap lalu memancing perbincangan lebih lanjut. Bintang di Langit Belitong sukses melakukan itu, membiarkan penonton bertanya-tanya sembari menebar jawaban entah secara langsung, tersirat, atau dalam situs Cinema XXI. Jika banyak hal tak logis itu wajar, hidup memang tidak selalu masuk akal. Karakter menyebalkan penyulut emosi dengan kebodohan perilaku pun bisa dipahami, karena tidak ada manusia sempurna di dunia ini. Bagaimana dengan alur yang sejatinya nyaris tidak ada? Tengok film arthouse, banyak bukan yang tanpa alur? Kombinasi drama, misteri dan thriller film ini memang acapkali mengundang gelak tawa, tapi bisa jadi itu disengaja, agar penonton belajar memaknai bermacam situasi dengan pemikiran positif. Karena mentertawakan kesialan bukan kekeliruan, sama halnya mentertawakan produk buruk penuh kekacauan seperti film ini. Rating: 1/2

 

Last Updated: 8 August 2016


0 Comments



Be the first to comment!


Leave a Response


(required)