Indonesian Film Critics

 
Random Article


 
Don't Miss
 

 

Bisikan Iblis (2018)

 

 
Overview
 

Genre:
 
Release Date:
 


0
Posted September 17, 2018 by

 
Full Article
 
 

Critics Review: (0 review)
Film Bloggers Review: ★ (2 reviews)
Audience Review: (0 review)

SYNOPSIS

Sewaktu kecil, Nany menjadi saksi ketika Sophia, ibunya, dibunuh oleh sosok yang ia juluki “iblis hitam” setelah ia mendengar suara aneh. Kejadian itu menyisakan trauma mendalam bagi Nany, namun tidak ada yang mempercayainya. Enam belas tahun kemudian, Nany berkeinginan untuk sekolah di tempat yang sama dengan ibunya, Asrama Erly. Meski melalui perdebatan alot dengan Frans, ayahnya, Nany akhirnya diijinkan untuk menempuh pendidikan di sekolah tersebut.

Di Asrama Erly, Nany bertemu dengan Shila seorang gadis manis yang ramah dan menjadi sahabat Nany karena berbagai kesamaan. Nany juga bertemu dengan Bu Emil, seorang kepala sekolah yang disiplin dan bijaksana, serta guru killer bernama Pak Arnold. Tidak selalu indah, Nany juga harus berhadapan dengan Hilda dan Violet yang seringkali mengganggu Nany karena tidak suka dengan keberadaannya di asrama.

Awalnya semua baik-baik saja hingga Nany kembali mendengar suara yang ia sebut sebagai “bisikan iblis” dan melihat lagi sosok “iblis hitam” di asrama Erly, ditambah terjadinya teror mengerikan pasca kejadian tersebut. Ketegangan Nany sedikit terobati saat kedatangan murid baru bernama Gie yang menjadi teman sekamarnya. Bersama dengan Shila dan Gie, Nany mengungkap misteri Asrama Erly yang terkait dengan kematian ibunya delapan tahun silam.

General Information

Director: Hanny R Saputra
Scriptwriter: Fahan Noaru
Cast: Amanda Manopo, Rebecca Klopper, Zoe Jackson, Andira Hadley, Nicole Parham, Raquel Katie Larakin, Ayu Dyah Pasha, Dicky Wahyudi, Aquene Aziz Dojorghi, Gilbert Pattiruhu
Running Time: 87 minutes
Release Date: 13 September 2018

Full Cast and Crew

Not available.

 

BLOGGERS REVIEW

RASYID HARRY (Movfreak)

Iblis-iblis neraka bak tengah dikuasai dengki menyaksikan kemajuan perfilman Indonesia, lalu berbisik pada produser dan sutradara Bisikan Iblis agar menciptakan film berkualitas compang-camping demi menjegal pergerakan industri negeri ini, toh penonton bakal tetap berbondong-bondong meramaikan studio. Rating: 1/2

VINCENT JOSE (The Jose Movie Review)

NA. Rating: ★1/2

 

Last Updated: 17 September 2018


0 Comments



Be the first to comment!


Leave a Response


(required)