Indonesian Film Critics

 
Random Article


 
Don't Miss
 

 

Chikung (2016)

 

 
Overview
 

Genre:
 
Release Date:
 


0
Posted July 28, 2016 by

 
Full Article
 
 

Chikung-Poster

Critics Review: NA (0 review)
Film Bloggers Review: 1/2 (1 review)

SYNOPSIS

Cerita ini berawal dari seorang kakek tua yang bernama Yang San yang hidup berdua dengan seorang anak pria yangg hidup sederhana di salah satu perkampungan Jawa Barat – Indonesia.

Bercerita tentang kisah sejarah Dewa Suci dari China yaitu Dewa Pengemis Sakti kepada seorang cucunya itu tentang Kebajikannya dan serta pemahaman sebuah bela diri yang di miliki cucunya itu yang bernama Kung Ming.

Sekitar 30 tahun kemudian … Kung Ming yang berusia 39 tahun mempunyai teman dekat wanita yang tinggal di pinggiran kota Bandung yang bernama Lala seorang wanita cantik berusia 20 tahun yang membantu ke dua orang tuanya.

Suatu saat usaha orang tuanya Lala merosot bangkrut, karena permasalahan hutang piutang kedua orang tuanya dengan seorang rentenir pria yang bernama Jhon Son, tak lama kemudian ayah Lala (Pak Sofyan) pun tertimpah sakit, serta kakak mau pun ibunya pun tertekan, Lala sangat tertekan oleh ulahnya Jhon Son dan membuat celaka keluarga nya juga Kung Ming, yang pada akhirnya Lala yang sangat terlewat sedih dan menangis. Membuat sebelah kulit matanya menempel tertutup dan sampai akhirnya kedua matanya tertutup buta.

Suatu sore hari ada seorang kakek tua (Pengemis) menghampiri toko Kung Ming .. serta meramalkan nasib diri Kung Ming dan menggambarkan kejadian buruk yang akan menimpa nya. Dari situlah terjadi konflik dalam sebuah kebajikan dalam ketulusan menghadapi keserakahan dalam kelicikan yang terpecahkan oleh jiwa BELA DIRI untuk menyadarkan musuh nya itu.

General Information

Director: Ta Ferri
Scriptwriter: Ta Ferri, Minwari Gunawijaya
Cast: Ta Ferri, Cecep Arif Rahman, Ki Daus, Salsabilla Audita
Running Time: 103 minutes
Release Date: 27 July 2016

Full Cast and Crew

Not available.

 

BLOGGERS REVIEW

REINO EZRA ANRETI (Ajirenji Mindstream Reviews)

While almost everything in Chikung was just … wrong, the fight scenes was quite real, and the camera people could’ve had a future. Clearly amateur, moga orang-orang yang terlibat di Chikung tetap rendah hati meski film ini sampai tayang bioskop. Belajar lagi ya. Rating: 1/2

 

Last Updated: 28 July 2016


0 Comments



Be the first to comment!


Leave a Response


(required)