Indonesian Film Critics

 
Random Article


 
Don't Miss
 

 

Demona (2015)

 

 
Overview
 

Genre:
 
Release Date:
 
Critics Rating
 
 
 
 
 


 
Bloggers Rating
 
 
 
 
 


 
Total Score
 
 
 
 
 


 


0
Posted September 4, 2015 by

 
Full Article
 
 

Demona-Poster

Critics Review: ★★ (4 reviews)
Film Bloggers Review: ★1/2 (2 reviews)

SYNOPSIS

Sekelompok anak muda terdiri dari Rissa (Alexa Key) yang bekerja sebagai seorang pramuniaga di sebuah cafe, pacarnya yang pembalap drag race, Elang (Rifky Moors), sahabat Rissa yang berprofesi sebagai seorang model profesional bernama Demona (Regina Rengganis), Ado (Ajun Perwira), Acha (Inzalna Balqis) dan Bella (Kia Poetri) memutuskan untuk merayakan pesta ulang tahun Demona. Ado lah yang memiliki gagasan untuk pesta tersebut.

Saat ini Ado sedang diurung masalah keluarga. Disini ia mengajak teman-temannya untuk ikut melupakan masalah-masalah berat dan pikiran “mumet.” Jalan ini sangat tidak disetujui oleh Yodi (Thoriq Graduate) dan Wenny (Angel Muligan), dua sahabat mereka yang lain.

Larangan Yodi dan Wenny tidak diindahkan. Mereka tetap pergi ke villa tua yang sudah tidak terpakai milik Ado untuk merayakan ulang tahun Demona. Di sana mereka bereksperiman dengan sesuatu yang terlihat aman namun sebenarnya sangat berbahaya. Yodi dan Wenny memutuskan untuk pulang karena merasa teman-temannya sudah melampaui batas.

Malam tiba, suasana semakin tidak karuan. Anak muda ini terlarut dalam pesta semu. Tiba-tiba salah satu dari mereka mendadak meninggal dunia!

Kepulangan dari sana persahabatan mereka mulai retak dan mereka mulai terpisah satu dari lainnya, dan memutuskan untuk menyendiri di rumah. Satu per satu mereka mulai melihat hal yang aneh-aneh. Suara-suara senandung dan mimpi-mimpi buruk mereka alami. Lama-kelamanan mereka satu per satu dihantui oleh sosok wanita berpakaian putih yang memakai baju seperti baju pengantin. Hal ini terus meningkat sampai satu saat mereka bertemu kembali bertemu untuk mengakhiri kejadian-kejadian aneh ini.

Siapakah yang menemui ajal? Apakah yang dilakukan Rissa, Ado, Caca, Bella Demona, Yodie, Elang, dan Wennie? Apa yang terjadi selanjutanya? Siapakah wanita putih berbaju pengantin yang menghantui mereka? Apakah benar-benar teman mereka meninggal dunia?

General Information

Director: Rizal Mantovani
Scriptwriter: Anto Nugroho, Bayu Abdinegoro
Cast: Alexa Key, Ajun Perwira, Thoriq Graduate, Regina Rengganis
Running Time: 94 minutes
Release Date: 10 September 2015

Full Cast and Crew

Not available.

 

CRITICS REVIEW

ABBAS ADITYA (KapanLagi)

NA. Rating: ★★

ANDRI CAHYADI (Cinemags)

NA. Rating: ★★

BOBBY BATARA (All Film Magazine)

NA. Rating: ★★★

RANGGA ADITHIA (Flick Magazine)

Saya tidak mempermasalahkan film horor yang mau menakuti-nakuti sambil mengajak penontonnya untuk menjauhi dan tidak pakai barang haram bernama narkoba, tetapi Demona justru seperti film horor yang lupa akan kodratnya. Alih-alih menjadi film horor yang utuh, Lucy Westenra KW ini nantinya malah tampak seperti iklan layanan masyarakat tentang “Bahayanya Penyalahgunaan Narkoba” berdurasi 90 menit, dengan sisipan horor dan bintang tamu hantu bergaun kain gorden … eh pengantin yang meneror anak-anak muda. Rating: ★

 

BLOGGERS REVIEW

DANIEL IRAWAN (Dan at the Movies)

Stretch its duration into stoner scenes and ended with unnecessary PSA, Demona left even less than a quarter of it for the horror-play. Rating: ★1/2

ROHMAN SULISTIONO (Ocehan Si Momo)

Demona punya cara unik sekaligus absurd dalam mengkampanyekan pesan antinarkoba. Sepertinya membutuhkan veticilin juga agar menonton film ini bisa se-enjoy dan seasyik para pemain-pemain giting dengan akting pas-pasannya. Dan merasakan ketakutan serta halu yang dirasakan para cast-nya. Demona punya skrip yang gagal, sehingga punya drama yang gitu deh, dan horor yang ya gitu deh juga. Rating: ★1/2

 

Last Updated: 11 September 2015


0 Comments



Be the first to comment!


Leave a Response


(required)