Indonesian Film Critics

 
Random Article


 
Don't Miss
 

 

Ghost Diary (2016)

 

 
Overview
 

Genre:
 
Release Date:
 


0
Posted April 4, 2016 by

 
Full Article
 
 

GhostDiary-Poster

Critics Review: NA (0 review)
Film Bloggers Review: 3/4 (2 reviews)

SYNOPSIS

Marsha, seorang gadis yang tinggal di sebuah sekolah putri berasrama. Di asrama itu, Marsha adalah siswa yang lemah, sehingga sering menjadi korban bully siswi-siswi populer di kelasnya. Di antara siswi yang sering mem-bully Marsh adalah Puput, Stefani, dan Nina.

Saat liburan tiba, hampir seluruh siswi pulang. Marsha tidak pulang, karena semenjak ibunya meninggal dan ayahnya menikah lagi, ibu tirinya tidak mengharapkan kehadiran Marsha. Sementara Puput, Stefani, dan Nina tidak pulang karena terkena hukuman akibat membully Marsha.

Saat tinggal di asrama, keanehan demi keanehan terjadi. Marsha mendengar tangisan dari satu ruangan yang terletak dilantai atas gedung asramanya. Saat ia melapor ke pembina asrama, Rossa. Rossa mengatakan kalau Marsha hanya berhalusinasi, dikarenakan persoalan keluarga yang tengah dihadapinya.

Tapi tiap malam, Marsha mendengar gangguan terus dari kamar itu. Sampai akhirnya Marsha memberanikan diri membongkar pintu kamar yang terkesan dirahasiakan itu. Saat mengecek kamar itu, ia menemukan sebuah diary.

Dari diary yang Marsha temukan, ia mengikuti kisah Yulia, yang ternyata juga korban bully. Berangsur-angsur, kisah yang dialami Yulia ternyata mirip dengan yang dialami Marsha. Dan tanpa disadarinya, Marsha seperti masuk kealam masa lampau dimana Yulia masih hidup.

Marsha mulai mengetahui rahasia yang selalu di sembunyikan oleh Rossa ataupun pihak asrama lainnya. Marsha pun berusaha agar kejadian yang terjadi pada Yulia tidak terjadi padanya yang berakhir dengan kematian.

General Information

Director: Aris Martin
Scriptwriter: Stella Gunawan, Baskoro Adi Wuryanto, Aris Martin
Cast: Dhea Annisa, Ajun Perwira
Running Time: NA
Release Date: 7 April 2016

Full Cast and Crew

Not available.

 

BLOGGERS REVIEW

RANGGA ADITHIA (Raditherapy)

Semoga sekuelnya pun punya kualitas yang lebih baik, tidak ada lagi dialog ala sinetron, karakter-karakter yang ngomong sendirian, penampakan berisik minta ampun dan hantu celangap yang eksis setiap 6 setengah menit sekali. Rating: ★

RASYID HARRY (Movfreak)

Alurnya klise itu memang benar. Tapi klise tak selalu berarti buruk. Paparan formulaic bisa berujung bagus apabila penggarapannya tepat. Masalahnya, kesan klise milik Ghost Diary lebih menyiratkan kemalasan pikir daripada usaha memaksimalkan basic. Rating: 1/2

 

Last Updated: 11 April 2016


0 Comments



Be the first to comment!


Leave a Response


(required)