Indonesian Film Critics

 
Random Article


 
Don't Miss
 

 

Gunung Kawi (2017)

 

 
Overview
 

Genre:
 
Release Date:
 
Critics Rating
 
 
 
 
 


 
Bloggers Rating
 
 
 
 
 


 
Total Score
 
 
 
 
 


 


0
Posted February 8, 2017 by

 
Full Article
 
 

GunungKawi-Poster

Critics Review: ★1/2 (1 review)
Film Bloggers Review: ★ (1 review)

SYNOPSIS

Ryan (17), prihatin sekali pada Drajat (46), bapaknya, yang sudah beberapa hari terakhir ini menunjukkan prilaku aneh, mengerikan, dan sekaligus memalukan, pola makan yang menyimpang, misalnya makan tanah, makan kulit buat tapi buahnya enggak, dan berbicara sendiri. Layaknya orang stres.

Bella (20), sepupu Ryan, yang membantu mengawasi keadaan Drajat, pernah, hampir terbunuh karena Drajat menyangkanya seseorang yang dianggapnya telah lama mati. Keanehan tingkah laku Drajat dimulai sejak pabrik rokok miliknya jatuh bangkrut. Puluhan tahun Drajat memimpin dan mengelola pabrik rokok yang merupakan usaha kebanggaannya.

Suatu ketika Ryan tanpa sengaja menemukan foto-foto Drajat dengan seorang kakek, Foto tersebut diambil di Gunung Kawi. Dan beberapa berkas lainnya yang memastikan adanya keterlibatan Drajat dengan praktek pesugihan yang berpusat di Gunung Kawi. Setelah berdiskusi dengan Bella, Ryan pun memutuskan mencari petunjuk ke Gunung Kawi.

Sesampai di Gunung Kawi, mereka bertemu dengan Mbah Kawi. Ternyata memang betul Drajat bapaknya Ryan pernah meminta ilmu pesugihan pada Mbah Kawi. Mbah Kawi menjelaskan bahwa Drajat telah melanggar perjanjian dalam persekutuan dengan jin Gunung Kawi, sehingga, keberuntungannya digugurkan dalam sekejap. Dan akibatnya, Drajat diteror hantu-hantu orang yang telah ditumbalkannya pada jin gunung kawi. Itulah penyebab Drajat menjadi stres, berhalusinasi. Mbah Kawi pun memberi jimat penangkal atas permohonan Ryan.

Bereskah persoalan? Belum. Ryan, Adit, Jordi, Yofa, Rebecca dan Jono Kawat terperangkap dalam suasana mistis yang mengerikan saat hendak meninggalkan Gunung Kawi.

General Information

Director: Nayato Fio Nuala
Scriptwriter: Erry Sofid
Cast: Maxime Bouttier, Jordi Onsu, Roy Marten, Laras Syerinita, Rayn Wijaya, Roro Fitria
Running Time: NA
Release Date: 15 February 2017

Full Cast and Crew

Not available.

 

CRITICS REVIEW

WAYAN DIANANTO (Tabloid Bintang)

NA. Rating: ★1/2

 

BLOGGERS REVIEW

RASYID HARRY (Movfreak)

Gunung Kawi ditinjau lewat aspek mana pun bukanlah film bagus. Merupakan sekuel bagi Dilarang Masuk..!. Gunung Kawi membawa konsep komedi-horor serupa film pendahulunya menerapkannya pada formula klasik berupa para remaja yang diteror makhluk gaib di tengah hutan. Tentu naskah garapan Ery Sofid sama sekali belum layak disebut solid merajut cerita pula menggampangkan resolusi konflik, tapi setidaknya enggan mencoba sok pintar dengan kejutan dipaksakan misalnya. Semua disusun seperlunya walau logika bertutur kerap dipertanyakan. Rating: ★

 

Last Updated: 17 February 2017


0 Comments



Be the first to comment!


Leave a Response


(required)