Indonesian Film Critics

 
Random Article


 
Don't Miss
 

 

Hantu Nancy (2015)

 

 
Overview
 

Genre:
 
Release Date:
 
Critics Rating
 
 
 
 
 


 
Bloggers Rating
 
 
 
 
 


 
Total Score
 
 
 
 
 


 


0
Posted August 18, 2015 by

 
Full Article
 
 

HantuNancy-Poster

Critics Review: ★ (1 review)
Film Bloggers Review: ★★ (1 review)

SYNOPSIS

Setiap sekolah pasti memiliki cerita mistisnya. Salah satunya yang terseram adalah di SMA Bandung tentang hantu penunggu sekolah yang telah memakan banyak korban, dan menjadi urban legend yang dikenal sebagai Hantu Nancy.

Hantu Nancy sendiri adalah hantu seorang noni Belanda yang cantik banget. Ada yang mengatakan bahwa Nancy bunuh diri akibat diperkosa tapi ada juga yang bilang kalau Nancy adalah korban pembantaian yang sangat keji.

Hantu Nancy konon hanya bisa “diamankan” oleh Mang Ucha, pengurus sekolah sekaligus juru kunci bangunan itu. Satu malam ketika beberapa mahasiswa-mahasiswi kampus (Ray, Kevin, Fandy, Meta) melakukan uji nyali dan pencarian Hantu Nancy, tak disadari bahwa itu membuat Hantu Nancy mengamuk dan mulai menghantui mereka. Teror semakin mencekam ketika Cindy, mahasiswi baru pindahan dari Jakarta, yang memiliki blasteran Belanda masuk ke sekolah tersebut.

Satu per satu mahasiswa-mahasiswi yang melakukan pencarian Hantu Nancy di datangin dan di terror. Mereka meminta bantuan kepada Mang Uca untuk memindahkan/mengusir Hantu Nancy agar terror itu henti. Gimana akhir dari cerita ini? Apakah Mang Uca dapat mengamankan murid-murid sekolah itu dan mengusir Hantu Nancy? Apakah Hantu Nancy akan memakan lebih banyak korban lagi?

General Information

Director: Deni Pusung
Scriptwriter: Fairuz Dewi
Cast: Randy Martin, Tamara Rebecca, Tamara Tyasmara, Aditya Suryo, Yoga Hoebner
Running Time: 88 minutes
Release Date: 13 August 2015

Full Cast and Crew

Not available.

 

CRITICS REVIEW

WAYAN DIANANTO (Tabloid Bintang)

NA. Rating: ★

 

BLOGGERS REVIEW

JOSEP ALEXANDER (Postingan Biasa)

Kebingungan gue jelas alasannya. Hantu Nancy mengapa meneror orang tidak bersalah? Lalu tampilan hantu Nancy di film ini terlihat tidak begitu menakutkan, malah justru seperti hantu fashion gagal. Mau mengedepankan fashion dari sisi kamera yang ditangkap selalu ke hentakan kaki dari heels si hantu Nancy, akan tetapi ketika disorot kenapa kaki si pemeran hantu Nancy terlihat tidak enak dipandang? Musik untuk mengangkat sisi horor di film ini sebenarnya sudah cukup menarik akan tetapi tidak stabil di sepanjang film. Begitu juga dengan seluruh pemain di film ini yang tidak memberikan sisi memorable yang berarti. Agak cukup disayangkan film bertema urban legend tapi tidak memberikan adegan memorable menakutkan kepada penontonnya. Rating: ★★

 

Last Updated: 22 September 2015


0 Comments



Be the first to comment!


Leave a Response


(required)