Indonesian Film Critics

 
Random Article


 
Don't Miss
 

 

Humor Baper (2016)

 

 
Overview
 

Genre:
 
Release Date:
 


1
Posted October 7, 2016 by

 
Full Article
 
 

humorbaper-poster

Critics Review: NA (0 review)
Film Bloggers Review: 1/2 (2 reviews)

SYNOPSIS

Kisah yang membuat penonton baper alias terbawa perasaan biasanya merupakan kisah romantis. Humor #baper menawarkan kisah yang berbeda. Tak cuma membuat penonton tertawa, mengocok perut, film ini juga bisa membuat penonton baper.

Kecantikan Laila (Damitha Argoebie) membuat banyak pria terpikat. Kisah cintanya berujung manis pada pernikahan yang indah. Rozali (Cemen) adalah pemuda keturunan Betawi yang memiliki banyak warisan, anak dari Juragan Kambing (Otis Pamutih) Karena jatuh cinta pada pandang pertama, Rozali rela memberikan segalanya agar Laila bersedia menikah dengannya.

Tatkala pernikahan itu benar-benar terjadi, keluarga Rozali pun ikut bahagia. Namun, apa yang terjadi saat malam pertama melunturkan kebahagiaan mereka. Laila ternyata bersengkongkol dengan teman-temannya (Joe Project P, Ephy Sekuriti) untuk membawa lari harta kekayaan keluarga Rojali. Mereka membius keluarga mempelai pria. Laila Mencari korban baru kali ini Daniel (Botay BMX). Dengan kecantikan dan sikap manis nya muda bagi Laila untuk menaklukan hati Daniel. Bapak Daniel diperankan oleh (Opie Kumis).

Opie Kumis Dan Joe Project P mempunyai perasaan dendam kerena yang satu menyisakan rambut dan yang satu tidak. John (Fauzi Imam) mendapatkan tugas untuk menyelidiki modus ini.

General Information

Director: Ali Pare
Scriptwriter: Ammara Jian
Cast: Damita Argoebie, Cemen, Opie Kumis, Joe P Project, Ephy Sekuriti, Botay BMX, Otis Pamutih, Fauzi Imam
Running Time: 104 minutes
Release Date: 6 October 2016

Full Cast and Crew

Not available.

 

BLOGGERS REVIEW

DJAY (So-Called Reviewer)

Humor Baper is a bad bad bad bad bad bad bad comedy. Rating: 1/2

RASYID HARRY (Movfreak)

Banyak komedi buruk, tapi mayoritas berjalan tidak mencapai 90 menit, sadar akan kemiskinan ide mereka. Namun film ini seenaknya memanjangkan alur, bahkan saat beberapa kali film sudah bisa (dan harus) diakhiri. Pada akhirnya saya tak bisa menghujat tawa penonton lain, karena terbentur pendapat bahwa komedi sifatnya subjektif  film secara umum pun demikian. Namun memandang jika Humor Baper jelas buruk di tiap sisi, marilah saudara-saudaraku penonton film Indonesia tidak begitu saja menyalahkan para filmmaker jika selera masyarakat memang sebatas ini. Rating: 1/2

 

Last Updated: 10 October 2016


One Comment


  1.  
    iroel

    Film ini terlalu sederhana tapi ingin dibuat kompleks…banyak sajian komedinya terkesan hanya tampilan saja bukan karena gagasan komedi yang matang. Barisan cast saat berakting seakan hanya membaca kalimat dari skenario saja tanpa ada jiwa didalamnya, namun akting Joe P Project masih sedikit membantu melalui banyolan banyolan khas P Project.
    Rating 1/10





Leave a Response


(required)