Indonesian Film Critics

 
Random Article


 
Don't Miss
 

 

Jagoan Instan (2016)

 

 
Overview
 

Genre: ,
 
Release Date:
 
Critics Rating
 
 
 
 
 


 
Bloggers Rating
 
 
 
 
 


 
Total Score
 
 
 
 
 


 


0
Posted February 16, 2016 by

 
Full Article
 
 

JagoanInstan-Poster

Critics Review: ★★ (5 reviews)
Film Bloggers Review: ★1/4 (3 reviews)

SYNOPSIS

Di Amerika, ada tiga jagoan yang nganggur karena kondisi negeri mereka yang sudah damai dan makmur. Di Indonesia ada bekas jagoan yang gagal memperbaiki keadaan. Korupsi dan kejahatan tetap merajalela. Om Gun (Dede Yusuf) , bekas jagoan Indonesia itu, mengundang tiga jagoan Amerika yang rindu beraksi itu untuk beraksi di Indonesia dengan syarat membawa apa yang dinamakan serum jagoan.

Dengan serum jagoan Om Gun lalu merekrut keponakannya, Bumi (Kemal Palevi), menjadi seorang jagoan untuk memberantas kejahatan dan angkara murka. Maka Bumi pun menjadi Jagoan Instan. Jagoan yang mepunyai kekuatan dan kehebatan setelah disuntik serum jagoan. Bila pengaruh serum itu sudah menghilang maka Bumi kembali menjadi manusia biasa-biasa saja. Inilah jagoan yang hebat tapi juga kadang-kadang repot.

Mulai dari mematai-matai anggota DPR yang studi banding sampai menyelamatkan Mbah penunggu gunung dilakukan Bumi. Bahkan juga menyelamatkan uang satu ember dari rumah seorang koruptor.

Dan tentu saja Bumi berhadapan dengan musuh utamanya, Romeo (Kevin Julio), cowok kaya namun berwajah ancur yang merebut pacarnya, Pertiwi (Anisa Rahma). Romeo ternyata putra tunggal Ratu Gelondongan (Meriam Bellina), pemimpin perhimpunan pembalak hutan seluruh Indonesia.

Romeo walaupun penjahat masih punya harga diri. Ia akhirnya sadar Pertiwi tidak mencintainya. Ia mau menyerahkan Pertiwi ke Bumi asal Bumi mau menyerahkan sumber kekuatan dan kehebatannya, yaitu serum jagoan. Bumi setuju, ia mau menyerahkan serum jagoan asal Pertiwi kembali kepadanya.

Pada hari pertukaran itu, Romeo menjajal serum jagoan dengan memaksa Bumi menghadapinya. Maka terjadilah duel dua “jagoan” yang berlangsung tiga hari tiga malam. Siapakah pemenangnya? Bumi atau Romeo?

General Information

Director: Fajar Bustomi
Scriptwriter: Musfar Yasin
Cast: Kemal Palevi, Kevin Julio, Anisa Rahma, Dede Yusuf, Meriam Bellina, Alexa Key, Jovial da Lopez, Andovi da Lopez
Running Time: 97 minutes
Release Date: 18 February 2016

Full Cast and Crew

Not available.

 

CRITICS REVIEW

ABBAS ADITYA (KapanLagi)

NA. Rating: ★★

ANDRI CAHYADI (Cinemags)

NA. Rating: ★★1/2

BOBBY BATARA (All Film Magazine)

NA. Rating: ★★★

SHANDY GASELLA (Detik)

NA. Rating: 0

SUSIE BERINDRA (Kompas)

NA. Rating: ★★★

 

BLOGGERS REVIEW

CANDRA ADITYA (That Candra Aditya Kid)

Semua hal yang ada di film ini kayak pelajaran PPKN kelas 1 SD. Jokes-nya juga memelas banget. Bandingkan sama Get Married yang dalam penggambaran kaum marjinalnya sangat kena. Dia bisa menertawakan hidup susah dengan begitu brilian. Di sini beneran selow dan malas. Rating: NA

DJAY (So-Called Reviewer)

Gini. Garuda Superhero busuk-busuk masih punya plot cerita yang baik. Jagoan Instan busuknya luar dalem. Ya tampilan ya plot. Rating: 1/2

ODAGOMA RHEINHARD (Layar Tancep)

Usahanya untuk mengkritik banyak hal memang patut diapresiasi. Sayang, presentasinya tidak baik sama sekali. Naskahnya penuh bolong di sana-sini. Dan leluconnya seringkali gagal mengundang tawa. Jagoan Instan terlalu lemah dan tidak lucu. Rating: ★1/2

TAUFIQUR RIZAL (CineTariz)

Gagalnya humor bernada kritik sosial dalam mencapai sasarannya, Jagoan Instan pun lebih sering memunculkan keheningan ketimbang keceriaan. Rating: ★★

 

Last Updated: 18 February 2016


0 Comments



Be the first to comment!


Leave a Response


(required)