Indonesian Film Critics

 
Random Article


 
Don't Miss
 

 

Jomblo (2017)

 

 
Overview
 

Genre: ,
 
Release Date:
 
Critics Rating
 
 
 
 
 


 
Bloggers Rating
 
 
 
 
 


 
Total Score
 
 
 
 
 


 


1
Posted September 30, 2017 by

 
Full Article
 
 

Critics Review: ★★★ (1 review)
Film Bloggers Review: ★★3/4 (4 reviews)

SYNOPSIS

Jomblo berkisah tentang empat sahabat Agus (Sunda), Bimo (Jogja), Olip (Aceh), dan Doni (Indo) yang kuliah di kampus Universitas B. Keempat sahabat ini, memiliki satu persamaan, yaitu sama-sama menyandang status jomblo, meskipun masing-masing memiliki perbedaan alasan kenapa menjomblo. Namun, masalah timbul justru disaat mereka berhasrat untuk memiliki kekasih. Persahabatan yang semula indah berubah menjadi persaingan. Masing-masing memiliki konflik dengan pasangannya. Lalu, bagaimanakah, kelanjutan kisah persahabatan antara Agus, Bimo, Olip, dan Doni?

General Information

Director: Hanung Bramantyo
Scriptwriter: Adhitya Mulya, Ifan Ismail
Cast: Ge Pamungkas, Richard Kyle, Deva Mahenra, Arie Kriting, Natasha Rizky, Aurellie Moeremans, Indah Permatasari
Running Time: 117 minutes
Release Date: 5 October 2017

Full Cast and Crew

Not available.

 

CRITICS REVIEW

BOBBY BATARA (All Film Magazine)

Bikin tertawa, tapi terasa hanya sebatas sketsa. Rating: ★★★

 

BLOGGERS REVIEW

ARUL FITTRON (Arul’s Movie Reviews)

Jomblo hadir sebagai sebuah remake yang tak bisa memberikan presentasi yang sama dengan film sebelumnya. Semuanya terasa begitu terburu-buru, pun chemistry di setiap pemainnya juga tak bisa kuat. Sayang sekali. Rating: ★★

DJAY (So-Called Reviewer)

Awal film reboot Jomblo adalah kelemahan film ini, draggy dan cenderung terburu-buru. Tapi, setelah masuk ke tengah film berubah menjadi drama komedi yang menarik dengan jokes yang pas. Jomblo 2017 ini adalah pembaruan, tanpa mengurangi esensi Jomblo 2006 itu sendiri. Jadi kalau lo emang sangat mengagumi Jomblo 2006, please give this movie a chance. Beda jaman beda treatment. Dan reboot Jomblo ini memang sesuai treatment jaman sekarang sehingga akan sangat relatable dengan generasi masa kini. Rating: ★★★1/2

TAUFIQUR RIZAL (CineTariz)

Film Jomblo masih memiliki amunisi mencukupi untuk mengundang gelak tawa penonton, namun sayangnya chemistry kurang lekat antar pemain membuat film cukup kesulitan dalam menonjok emosi seperti versi lawas. Rating: ★★1/2

VINCENT JOSE (The Jose Movie Review)

NA. Rating: ★★★

 

Last Updated: 6 October 2017


One Comment


  1.  
    domink

    Gw penggemar film jomblo 2006, dan gw excited sama rencana sekuel film itu..tapi gw salut sama ide beraninya mas Hanung untuk rebolt film Jomblo..
    tapi sayangnya cerita film jomblo 2017 terkesan flat kalau dibandingkan jomblo 2006..tapi kalo dibandingin sama film indo yg lain sih ini bagus kok..
    Awal yg terburu2, jadi gambaran eratnya persahabatan anggota jomblo agak kurang terlihat..
    Karakter pemain yg pasti mas Hanung mau punya versi yg baru, tapi buat gw yg generasi kuliahnya di awal tahun 2000 sih agak kurang greget aja gitu kayaknya (maaf ya 😅)..
    Sepertinya mas Hanung punya ganjalan di masa lalu jadi ending cerita dari Agus dan Doni berubah..cukup menarik sih..mungkin untuk generasi sekarang cukup mengena, tapi untuk generasi saya sepertinya adaptasi novel yg pertama adalah ending yg terbaik..hehe..
    Sisi humor juga menurut gw agak kurang (dibanding film lama), tapi lebih bagus dibanding film indo yg lain, yg disayangkan adegan kostum roti, dan cara kenalan dengan lani lebih elegan pada versi pertama..
    Sebagai penggemar film gw mencium akan adanya sekuel dari film ini..(apalagi kalo kita lihat dari tendensi rumah produksinya)..tapi untuk sekuel yg ini..humm..hehe..
    Overall filmnya ok, menghibur, untuk yg belum nonton mending nonton dulu dan jangan nonton versi 2006 lebih dulu..yg pasti jamannya beda tapi gw respect dgn reboot film ini..





Leave a Response


(required)