Indonesian Film Critics

 
Random Article


 
Don't Miss
 

 

Jomblo Ngenes (2017)

 

 
Overview
 

Genre: ,
 
Release Date:
 
Critics Rating
 
 
 
 
 


 
Bloggers Rating
 
 
 
 
 


 
Total Score
 
 
 
 
 


 


0
Posted December 10, 2016 by

 
Full Article
 
 

jomblongenes-poster

Critics Review: ★★1/4 (2 reviews)
Film Bloggers Review: ★1/4 (4 reviews)

SYNOPSIS

Jatuh cinta sejuta rasanya, itulah yang disadari Noval (19) saat ia bertemu Astika (18). Tapi di antara suka, cita dan bahagia, ada pula rasa sakit, miris, nyesek dan rasa lainnya yang pedas, ibarat tamparan, menyertai.

Jutaan rasa itu dimulai saat Noval bertemu Astika. Itikad menolong Astika, Noval berkali-kali terjerumus di situasi di mana Astika memperdayainya. Astika yang ceria bagai lentera di pesta dan lepas nyablak bagai layang-layang di angkasa, meminta Noval berbuat dan berkata aneh-aneh di berbagai situasi menggelikan. Tidak hanya harus menanggung malu, Noval pun sering kena getah menerima tamparan. Noval bisa saja pergi menjauh, tapi bagai magnet, pesona Atika membuatnya tak bisa meninggalkannya.

Berkali-kali Noval meladeni Atika dan berkali-kali pula beban permintaan aneh-aneh dipinta Atika padanya. Semua dilakukan Noval yang keburu baper, demi Astika.

Noval berencana menyatakan cintanya pada Astika. Tanpa disangka, di momen paling penting itu Astika malah menceritakan bahwa pacarnya, Nico, akan kembali setelah 100 hari hilang. Nasib sial Noval, menunda menyatakan cintanya, justru sampai di hari saat cinta lama Astika kembali.

Akankah tamparan yang paling dahsyat dari Astika ini membuat Noval mundur? Atau justru membuat dirinya makin ulet memperjuangkan cintanya?

General Information

Director: Sridhar Jetty
Scriptwriter: Sridhar Jetty
Cast: Jessica Mila, Kevin Julio, Rachmad Fiqri, Gofar Hilman, Fendy Chow
Running Time: NA
Release Date: 12 January 2017

Full Cast and Crew

Not available.

 

CRITICS REVIEW

BOBBY BATARA (All Film Magazine)

NA. Rating: ★★1/2

WAYAN DIANANTO (Tabloid Bintang)

NA. Rating: ★★

 

BLOGGERS REVIEW

ARUL FITTRON (Arul’s Movie Review)

Seperti halnya dengan judulnya yang diambil dari term yang kadaluarsa, Jomblo Ngenes juga mengulang formula cerita kadaluarsa. Parahnya, tak ada sama sekali iktikad dari sutradara untuk sedikit serius mengarahkan Jomblo Ngenes, diikuti dengan kekacauan naskah. Ya apalagi kalau bukan FTV masuk bioskop–hal yang paling tepat menggambarkan Jomblo Ngenes yang menyia-nyiakan waktu dan uang. Rating: ★

DJAY (So-Called Reviewer)

Saking buruknya skrip film ini, jika film ini dimainkan oleh Reza Rahadian dan Adinia Wirasti pun hasilnya juga akan sama. Karena kesalahan film ini sepenuhnya ada di skrip, penokohan dan plot yang basi. Ditambah lagi mereka melakukan spoof dari film-film macam Titanic, The Hateful Eight sampai Mission Impossible yang akhirnya malah membuat film ini terkesan murahan. Rating: 1/2

JOSEP ALEXANDER (Postingan Biasa)

Ketidaklucuan film ini menguatkan betapa ngenesnya film ini. Rating: ★

TEGUH RASPATI (UlasanPilem)

Apa yang lumayan saya nikmati disini adalah bagaimana setiap komedinya dipenuhi dengan energi. Film ini mencoba melemparkan sebanyak mungkin lelucon (beberapa diantaranya dari komika) dan berharap ada yang kena pada penonton. Musik bernada riang bermain tanpa henti di latar belakang. Ada adegan plesetan yang digarap dengan serius. Beberapa kali, karakternya juga menembus fourth wall, seolah self-aware bahwa filmnya sendiri gaje. Sebagian besar komedinya jayus, namun Kevin Julio dengan penuh komitmen menghantarkannya seabsurd apapun itu, termasuk beberapa adegan memalukan (berdandan seperti wanita, misalnya). Dengan pengecualian sepertiga bagian awal yang akan membuat anda meringis, karena ia pulalah Jomblo Ngenes ini bisa mencapai targetnya menjadi film komedi-romantis yang cukup lucu, meski memang kelasnya masih rendah. Rating: ★★1/2

 

Last Updated: 17 January 2017


0 Comments



Be the first to comment!


Leave a Response


(required)