Indonesian Film Critics

 
Random Article


 
Don't Miss
 

 

Mengejar Embun ke Eropa (2016)

 

 
Overview
 

Genre:
 
Release Date:
 
Critics Rating
 
 
 
 
 


 
Bloggers Rating
 
 
 
 
 


 
Total Score
 
 
 
 
 


 


0
Posted December 10, 2016 by

 
Full Article
 
 

mengejarembunkeeropa-poster2

Critics Review: ★★ (1 review)
Film Bloggers Review: 3/4 (2 reviews)

SYNOPSIS

Anak-anak Pulau Muna yang tinggal di daerah krisis air, mengawali kehidupannya dengan mandi embun sebelum pergi ke sekolah. Puro adalah salah satu anak laki-laki Muna yang masa kecilnya hanya bisa mandi kalau ada air embun. Demikian juga Ani anak perempuan Muna yang juga mengalami mandi embun. Mereka berlarian di antara tanaman singkong untuk mendapatkan embun pagi. Mereka adalah anak-anak para peladang yang hidupnya sederhana.

Saat dewasa, dalam suatu acara tarian adat perayaan syukuran mereka bertemu. Cinta mereka akhirnya berpadu dalam sebuah pernikahan. Sebuah keluarga yang harmonis penuh kemesraan.

Nasib mengantarkan Puro menuju Eropa. Di Roma, Vatikan, Padua, Napoly, Pompeii, dan Leiden, selain menemukan kekayaan budaya yang indah, Ir.Puro, M.S juga bertemu Roberta gadis Belanda yang cantik. Namun Ir.Puro,M.S tetap menjaga kesetiaan pada Dra. Ani istrinya yang tinggal di Kendari.

Sepulang dari Eropa, Ir Puro, M.S bekerja di Universitas Delapan Penjuru Angin (UDPA) Kendari. Namun, usaha memperbaiki etos kerja para dosen dan memberantas manipulasi nilai berujung pada pencopotan jabatan Kepala Jurusan Sosial Ekonomi. Walau begitu, loyalitas dan dedikasi Ir.Puro, M.S kepada UDPA dan atasan tidak pernah surut.

Tanggung jawab Prof. Dr.Ir. Puro, M.S menjadi semakin berat ketika jabatan rektor dipikulnya. Kampus ini sempat menonjol sebagai kampus tukang demo. Perlawanan terhadap premanisme di kampus akhirnya dilakukan dengan melibatkan seluruh potensi kampus serta membangun jaringan dengan pihak luar.

Pada akhirnya, perubahan demi perubahan terjadi, dan kesuksesan SDM di Kampus UDPA mengingatkan kembali pada kebiasaan mandi dengan cara mengejar embun di dedaunan pagi hari.

General Information

Director: Haryo Sentanu Murti
Scriptwriter: Haryo Sentanu Murti, Nano Riantiarno
Cast: Rizky Hanggono, Putri Ayudya, Roberta Salzano
Running Time: NA
Release Date: 15 December 2016

Full Cast and Crew

Not available.

 

CRITICS REVIEW

WAYAN DIANANTO (Tabloid Bintang)

NA. Rating: ★★

 

BLOGGERS REVIEW

DJAY (So-Called Reviewer)

Ya ampun gw kzl banget nonton filmnya. Padahal core story tentang perilaku kampus korup ini bagus. Rating: 1/2

RASYID HARRY (Movfreak)

Mengejar Embun ke Eropa bagai jurnal perjalanan, iklan layanan masyarakat dan video klip yang disatukan dengan buruk. Rating: ★

 

Last Updated: 21 December 2016


0 Comments



Be the first to comment!


Leave a Response


(required)