Indonesian Film Critics

 
Random Article


 
Don't Miss
 

 

Mereka Yang Tak Terlihat (2017)

 

 
Overview
 

Genre: ,
 
Release Date:
 


0
Posted October 1, 2017 by

 
Full Article
 
 

Critics Review: (0 review)
Film Bloggers Review: (0 review)

SYNOPSIS

Lidya (Sophia Latjuba) adalah seorang single parent dari dua orang putrinya yang bernama Saras (Estelle Linden) dan Laras (Bianca Astrid). Usia Saras dengan Laras terpaut 5 tahun. Sedari kecil Saras tampak berbeda dibandingkan anak lain pada umumnya, Saras adalah seorang anak indigo, Saras bisa melihat mahluk-mahluk tak kasat mata seperti hantu ataupun jin dan sejenisnya. Namun hal ini dianggap tidak masuk akal oleh Lidya, sehingga membuat hubungan Lidya dengan Saras memiliki jarak.

Saras dan Laras tumbuh dalam asuhan Lidya yang kaku dan otoriter. Lidya semakin tidak mengerti dengan tingkah Saras yang semakin hari semakin diluar logika. Pada saat Saras berumur 12 tahun, Lidya mendapati Saras yang ketakutan melihat ke arah jendela kamarnya, pada saat Lidya memeriksa dibalik jendela ternyata tidak ada apa-apa.

Pada saat Saras berusia 17 tahun, Saras dua kali kesurupan dan hal ini membuat Lidya sangat khawatir dan meminta kakaknya yang bernama Tante Rima (Rowiena Umboh) yang seorang psikolog untuk menangani Saras. Namun, Tante Rima bersikeras ke Lidya bahwa hanya Lidya lah yang harus menangani Saras sebagai ibu kandungnya.

Suatu hari Saras didatangi oleh arwah penasaran bernama Dinda (Frisly Balqis), seorang siswi SMA yang meninggal karena dibully di sekolah oleh siswi lain bernama Citra (Aliyah Faizah). Semua orang menyangka kematian Dinda karena Dinda bunuh diri. Namun arwah Dinda ingin meluruskan persepsi itu, dan meminta Saras untuk menemui ibunya yang bernama Dayu (Dayu Wijanto). Dinda ingin agar Dayu ikhlas merelakan kepergiannya dan memaafkan Citra yang selama ini dianggap Dayu sebagai penyebab kematian anaknya. Pada mulanya Dayu tidak percaya bahwa arwah Dinda datang ke Saras. Namun Saras berhasil meyakinkan Dayu dengan memberitahukan bahwa Dinda menyimpan hadiah ulang tahun dari Dayu di lemari kamarnya. Dayu akhirnya mengikhlaskan kematian Dinda dan memaafkan Citra. Dari kejadian Dinda, Saras belajar mengenai kasih seorang Ibu yang mengerahkan segala energinya untuk membesarkan anaknya.

Hubungan Saras dengan Lidya semakin kritis ketika keduanya mengutarakan kekecewaan terhadap sikap masing-masing dan saling menyalahkan. Lidya menganggap Saras tidak pernah mau mendengarkan perkataanya sebagai orang tua, sementara Saras menganggap Lidya tidak pernah mau percaya dengan kemampuannya. Keduanya bersikeras dengan pendapat mereka, hingga sebuah peristiwa besar terjadi dalam kehidupan keluarga mereka, hanya sebuah kata maaf yang dapat menyatukan keduanya.

General Information

Director: Billy Christian
Scriptwriter: Billy Christian, Estelle Linden
Cast: Estelle Linden, Sophia Latjuba, Bianca Astrid, Rowiena Umboh, Dayu Wijanto, Frisly Balqis, Aliyah Faizah
Running Time: 94 minutes
Release Date: 12 October 2017

Full Cast and Crew

Not available.

 

CRITICS REVIEW

Available soon.

 

Last Updated: 1 October 2017


0 Comments



Be the first to comment!


Leave a Response


(required)