Indonesian Film Critics

 
Random Article


 
Don't Miss
 

 

Sebelum Iblis Menjemput (2018)

 

 
Overview
 

Genre:
 
Release Date:
 


0
Posted August 3, 2018 by

 
Full Article
 
 

Critics Review: (0 review)
Film Bloggers Review: ★★★1/2 (2 reviews)
Audience Review: ★★★3/4 (19 reviews)

SYNOPSIS

Sebelum Iblis Menjemput menceritakan pengalaman Alfie (Chelsea Islan) seorang perempuan muda yang dihantui masa lalunya yang kelam. ketika ayahnya yang terasingkan, Lesmana (Ray Sahetapy) koma karena gejala penyakit misterius, dia memutuskan untuk mendatangi villa yang suka didatangi ayahnya.

Di sana Alfie berusaha mencari tahu apa yang terjadi kepada ayah dan ibunya yang dulu meninggal secara janggal. Di sana jugalah dia bertemu dengan Maya (Pevita Pearce) saudari tirinya yang mempunyai agenda tersendiri.

Di villa ini mereka semua akan menguak rahasia mengerikan Lesmana yang mungkin akan membawa mereka ke nasib yang lebih mengerikan dari kematian.

General Information

Director: Timo Tjahjanto
Scriptwriter: Timo Tjahjanto
Cast: Chelsea Islan, Pevita Pearce, Karina Suwandi, Ray Sahetapy, Samo Rafael, Hadijah Shihab, Ruth Marini, Kinaryosih, Nicole Rossi
Running Time: 110 minutes
Release Date: 9 August 2018

Full Cast and Crew

Not available.

 

BLOGGERS REVIEW

JOSEP ALEXANDER (Postingan Biasa)

Pevita Pearce, Chelsea Islan, dan Karina Suwandi adalah perempuan gila. Iya, mereka aktingnya gila di Sebelum Iblis Menjemput. Speechless saya. Rating: ★★★1/2

VINCENT JOSE (The Jose Movie Reviews)

Not many Indonesian horror directors have both exceptional vision and sharp sense yet skillful directing. Timo Tjahjanto is one of them, and he has proven it once again with Sebelum Iblis Menjemput. Well done! Rating: ★★★1/2

 

AUDIENCE REVIEW

AJI BAGOES RISANG P.

Teror yang meledak-ledak dan tanpa henti dalam Sebelum Iblis Menjempu’ berikan daya gedor tingkat tinggi, meski cerita dan dialognya seringkali bikin kening mengerut. Rating: ★★★1/2

ARIA GARDHADIPURA

Kayaknya cuma Timo di Indonesia yang bisa bikin horor yang thrilling tanpa henti karena penonton digenjot trus sama jumpscare dan cipratan darah yang membludak. Tapi sayang, dari semua teknis dan visual yang impresif itu tidak dibarengi sama storytelling yang mulus, bahkan duo Chelsea Islan dan Pevita Pearce pun gak terlalu memorable jadi karakter utama di sini. But still, Sebelum Iblis Menjemput jauh lebih baik dari horor ampas lain yang beredar setaun ke belakang ini di Indonesia. Good job! Rating: ★★★1/2

FIKRI ARIYANTO

Holysh*t. Sepanjang film ingin berkata kasar dengan kengerian yang ditampilkan. It’s very disturbing. Berhasil dibuat tidak nyaman dengan set, scoring, pengambilan gambar, dan iblis sialan. Semua pemain bermain gila di sini, terutama Karina Suwandi. Siapapun yang haus akan darah, Sebelum Iblis Menjemput adalah keharusan. Sakit! Rating: ★★★★

HELMY MAHA PUTRA

Tiap sekuensnya sakit jiwa! Bukan sakit jiwa yang banyak darah seperti Timo biasanya, namun sakit jiwa okultisme karena Timo sepertinya ingin fokus pada horor daripada slasher. Chelsea Islan sebagai highlight dan Karina Suwandi menambah kesakitan dalam film ini! Setidaknya sekuens-sekuens sakit dalam film ini akan selalu menancap dalam sejarah film horor Indonesia! Rating: ★★★★

HISKIA ANDIKA

Walaupun terasa mengalami ketidakstabilan dalam menjaga tensinya yang mana itu akan sangat terasa di third act-nya, Sebelum Iblis Menjemput akan tetap menciutkan nyali sebagian besar dari kamu. Rating: ★★★1/2

MONIKA STEVANI

Film horor indonesia terbaik sejauh ini. Kualitasnya udah kayak film horor luar, aktingnya super keren dan totalitas banget. Ceritanya juga ngalir dan menarik. Biasanya gue paling males sama film horor yang temanya aliran sesat atau iblis, karena biasanya endingnya aneh dan gantung ga jelas. Tapi film ini enggak. Walaupun tetep ada adegan klise ala film horor pada umumnya, tapi ga maksa dan tetep bagus. Efek suara di film ini yang paling gokil, beberapa kali sampe merem karena ga tahan sama suaranya yang “intens” banget, bukan karena hantunya yang serem. Intinya film ini harus banget ditonton! tapi buat yang ga bisa nonton horor, mending jangan dipaksa. Karena buat gue yang doyan aja, ini serem. Rating: ★★★★

NURUL HARDIYANTI

Sebelum Iblis Menjemput adalah tingkatan baru di perfilman horor Indonesia. Visualisasi, darah-darah, sosok menyeramkan si iblis, dan aksi menegangkan sepanjang filmnya bener-bener bakal bikin kamu lupa kalo ini film horor buatan Indonesia! Rating: ★★★★1/2

TAUFAN SUGIYAT

Kesadisannya mungkin akan sulit diterima beberapa penonton, tapi dengan script yang baik, performa pemain yang keren, serta teknis yang mendukung, semua itu akan menjadi racikan kengerian yang sulit dilupakan. Sebelum Iblis Menjemput telah meletakkan standar film horror Indonesia sedikit lebih tinggi dari Pengabdi Setan (2017). Outstanding! Rating: ★★★★★

 

AUDIENCE RECOMMENDATION

94.7%

 

Last Updated: 10 August 2018


0 Comments



Be the first to comment!


Leave a Response


(required)