Indonesian Film Critics

 
Random Article


 
Don't Miss
 

 

Serendipity (2018)

 

 
Overview
 

Genre:
 
Release Date:
 


0
Posted August 20, 2018 by

 
Full Article
 
 

Critics Review: (0 review)
Film Bloggers Review: ★★ (3 reviews)
Audience Review: (0 review)

SYNOPSIS

Hidup Rani berubah setelah ayahnya meninggal dunia karena almarhum masih menyisakan hutang. Rani membuat keputusan paling berat dalam hidupnya. Ia terpaksa menjadi lady escort. Arkan, sang kekasih memutuskan hubungan setelah tahu Rani bersama lelaki lain.

Hidup Rani makin hancur setelah Lola menyebarkan foto-foto Rani bersama oom-oom. Tak kecuali sahabatnya, Jean, juga menjauhinya. Gibran murid baru di kelas Rani, menjadi sahabat yang selalu membantu Rani. Rani tidak bisa menerima kehadiran Gibran karena hatinya masih untuk Arkan. Arkan sebenarnya juga bisa menerima cinta Rani.

Namun ada satu masalah yang membuat cinta keduanya begitu rumit. Ketulusan menjadi nilai yang sangat berharga bagi hidup perjalanan hidup Rani.

Begitu juga Arkan, memahami cinta tidaklah bisa hitam putih. Bahwa cinta menjadi rumit ketika sepasang anak muda hanya berbicara dari sisi egoisme. Cinta juga menjadi tiada arti tanpa pernah memahami isi hati.

General Information

Director: Indra Gunawan
Scriptwriter: Bagus Bramanty
Cast: Maxime Bouttier, Mawar Eva Dejongh, Kenny Austin, Marissa Nasution, Dian Nitami, Gunawan, August Melasz, Naomi Paulinda
Running Time: 107 minutes
Release Date: 9 August 2018

Full Cast and Crew

Not available.

 

BLOGGERS REVIEW

ARUL FITTRON (Arul’s Movie Review)

Serendipity dikemas terlalu mendayu-dayu dengan premis cerita yang terlalu kelam untuk disajikan dengan latar belakang karakter yang masih remaja. Dengan durasi yang panjang, film ini masih minim eksplorasi dan banyak lubang cerita. Untung, performa Maxime Bouttier masih menarik. Rating: ★1/2

DJAY (So-Called Reviewer)

Surprisingly, this is good. Not that good, but I enjoyed the movie. Pace dramanya oke. Pemain-pemainnya oke. Ada sedikit plot yang kurang sreg, tapi overall as a drama movie, the characters, plots, and little twist worked. Maxime Boutierr ini makin berkembang ya. Reminds me of Irwansyah dari segi tampang. Tapi aktingnya bagusan dia sih. Dan Maria De Jong ini katanya bakal maen di Bumi Manusia ya. And I love her! Aktingnya bagus. Comes natural. Serendipity ini macem film drama yang tidak dipaksakan dari segi cerita, semua mengalir baik dari awal hingga akhir.
Rating: ★★1/2

JOSEP ALEXANDER (Postingan Biasa)

Seandainya saja Serendipity diproduksi PH yang tau bagaimana mempromosikan dan mengeksekusi film ini jadi lebih baik, pasti filmnya akan enak ditonton. Sorry to say, Indra Gunawan mengalami penurunan dari Dear Nathan. Overall, filmnya gak jelek sih tapi terlewat begitu saja. Rating: ★★

 

Last Updated: 20 August 2018


0 Comments



Be the first to comment!


Leave a Response


(required)