Indonesian Film Critics

 
Random Article


 
Don't Miss
 

 

Tiger Boy (2015)

 

 
Overview
 

Genre: ,
 
Release Date:
 


0
Posted October 18, 2015 by

 
Full Article
 
 

TigerBoy-Poster

Critics Review: ★★1/2 (2 reviews)
Film Bloggers Review: NA (0 review)

SYNOPSIS

Sejak kecil Kanya (Sandrinna Skornicki – Irish Bella) sering merasa kesepian. Papa (Bucek) terlalu memproteksi karena kondisi fisik Kanya yang lemah, Papa membawa Kanya dan adiknya Tristan (Gerry – Rayn Wijaya) pindah ke vila. Di tempat itu Kanya bertemu teman pertamanya; anak laki-laki misterius yang menyelamatkan Kanya ketika diserang binatang di hutan terlarang. Karena anak itu tidak memiliki nama dan tidak bisa bicara, Kanya memanggilnya dengan nama Radja (Alwi Assegaf – Stefan William).

Kehadiran Radja membuat Kanya bahagia. Tapi kebersamaan Kanya dan Radja ditentang semua orang yang menilai Radja sebagai anak harimau yang berbahaya dan harus dijauhi. Kanya dan Radja dipisahkan.

Semakin Kanya besar, Papa semakin ketat memproteksinya. Kanya tumbuh menjadi remaja penyendiri yang tidak pernah bergaul dan sering mencurahkan perasaannya lewat tulisan. Hidup Kanya berubah ketika Papa meninggal karena kecelakaan. Dan semuanya terasa semakin berat ketika Papa meninggalkan surat yang mewasiatkannya menikah dengan Todi (Maxime Bouttier), cowok arogan, anak rekan kerja Papa (Jeremy Thomas).

Dua berita buruk yang datang beruntun membuat kesehatan Kanya menurun. Mama (Tatiana Sivek) membawa Kanya dan Tristan ke vila. Kembalinya Kanya mempertemukannya lagi dengan Radja. Sekali lagi semua orang menentangnya karena menganggap Radja sumber teror yang berbahaya. Di sisi lain, Tristan sibuk mengejar Citra (Cassandra Lee), kembang desa yang selalu menjauhinya, karena sikap permusuhan ibunya Citra (Amara) terhadap orang kota.

Kanya ingin membuktikan bahwa Radja bukan manusia harimau. Kanya ingin membimbing Radja menjadi manusia seutuhnya. Todi ingin memisahkan Kanya dan Radja dengan beragam cara, termasuk berupaya menyingkirkan Radja.

Siapakah Abidzar (Ferry Salim) yang membuat ibunya Citra antipati terhadap orang kota? Apakah Kanya berhasil membuktikan bahwa Radja bukan manusia harimau yang berbahaya? Akankah Kanya dan Radja bisa bersatu?

General Information

Director: Nayato Fio Nuala
Scriptwriter: Haqi Achmad
Cast: Stefan William, Irish Bella, Maxime Bouttier, Cassandra Lee, Rayn Wijaya, Yoes Astawan
Running Time: 93 minutes
Release Date: 15 October 2015

Full Cast and Crew

Not available.

 

CRITICS REVIEW

ANDRI CAHYADI (Cinemags)

NA. Rating: ★★1/2

BOBBY BATARA (All Film Magazine)

NA. Rating: ★★1/2

 

BLOGGERS REVIEW

DANIEL IRAWAN (Dan at the Movies)

Tiger Boy sebenarnya punya potensi untuk mengisi genre mythical fantasy yang jarang ada di layar lebar secara berbeda dengan sinetron-sinetron tipikal. Sayangnya, potensi itu tak dimanfaatkan dengan baik. Twists and turns penceritaan hingga penggarapannya tak jauh beda dari sana. Rating: NA

DJAY (So-Called Reviewer)

This by far … is the most nonlogical movie I’ve ever seen. Rating: NA

 

Last Updated: 19 October 2015


0 Comments



Be the first to comment!


Leave a Response


(required)