Indonesian Film Critics

 
Random Article


 
Don't Miss
 

 

Video Maut (2016)

 

 
Overview
 

Genre:
 
Release Date:
 


0
Posted April 12, 2016 by

 
Full Article
 
 

VideoMaut-Poster

Critics Review: NA (0 review)
Film Bloggers Review: 1/2 (1 review)

SYNOPSIS

Rencana Doni membawa kekasihnya, Maya, ke sebuah villa terpencil adalah untuk membuat video mereka berdua di ranjang, dan menjualnya pada Alvin untuk disebarkan di internet.

Maya, gadis polos yang baru berpacaran dengan Doni, sama sekali tidak mengetahui hal ini. Tanpa sengaja ia membawa temannya, dan membuat Doni kesal, tapi ia tidak bisa berbuat apa-apa karena Maya tidak mau ikut bersama Doni jika tidak bersama temannya. Akhirnya Doni memutuskan untuk membuat masalah dengan teman-teman Maya, hingga mereka meninggalkan villa tersebut.

Kini tinggalah Doni dan Maya disana, saat hari menjelang malam, Doni yang sudah menyiapkan kamera tersembunyi mulai menjalankan rencananya. Ia mendekati Maya dan merayunya untuk mau tidur bersamanya, Maya berusaha menolak, tapi Doni mengikatnya dan mengatakan bahwa ia hanya ingin menikmati saat-saat bersama Maya. Maya tak bisa melawan Doni, dalam keadaan Maya yang terikat, saat Doni ingin mencium Maya tiba tiba ada bayangan berkelebat di dekat mereka.

Keesokan harinya, beredar kabar tentang kematian aneh yang dialami oleh Doni, dan Maya yang sudah gila. Begitu Alvin mengetahui hal ini, ia segera mendatangi lokasi tempat kejadian, dan dari seorang polisi yang ia mengetahui bahwa Doni memiliki camera tersembunyi tapi tanpa kaset/CD. Alvin pun syok mengetahui hal ini, ia pun berusaha mencari kaset kamera tersebut.

Beberapa hari kemudian, sebuah layanan website video sharing digemparkan oleh video Doni dan Maya yang sudah beredar luas. Alvin pun mendengar tentang berita ini, tapi selain itu ia juga mendengar bahwa siapapun yang sudah menonton rekaman video Doni dan Maya ditemukan mati. Dan ada beberapa yang mengatakan bahwa mereka mati karena dibunuh oleh hantu yang terekam dalam kamera. Hal ini membuat Alvin tidak mau melihat video yang sudah diunggah ke website tersebut. Dapatkah polisi mengungkap kasus ini?

General Information

Director: George Hutabarat
Scriptwriter: Ashivery Kumar
Cast: DJ Rizuka, Arick Pramana, Teguh Bobi Rahman, Irene Justine Kharisma, David Gusti Ngurah Putra, Arida Nuraini, Mega Puspitasari, Zahra Amalina, Novita
Running Time: 72 minutes
Release Date: 14 April 2016

Full Cast and Crew

Not available.

 

BLOGGERS REVIEW

RASYID HARRY (Movfreak)

Wahai para produser dan filmmaker selaku sosok industri perfilman tanah air, boleh Anda tak memperhatikan kualitas karya demi mementingkan pundi-pundi uang. Saya pun paham ketika pembuat film ini menyelipkan unsur meta lewat curhatan seorang produser bahwa drama berbobot tak laku dan lebih baik membuat film horor. Curhatan itu layak dihargai. Tapi bisakah Anda tidak meremehkan proses pembuatan film itu sendiri? Rating: 1/2

 

Last Updated: 16 April 2016


0 Comments



Be the first to comment!


Leave a Response


(required)