Indonesian Film Critics

 
Random Article


 
Don't Miss
 

 

Wanita Berdarah (2016)

 

 
Overview
 

Genre:
 
Release Date:
 


0
Posted January 5, 2016 by

 
Full Article
 
 

WanitaBerdarah-Poster

Critics Review: NA (0 review)
Film Bloggers Review: ★ (2 reviews)

SYNOPSIS

Amira adalah seorang perawat yang baik di sebuah rumah sakit di Jakarta. Di rumah, Amira juga harus merawat ibunya yang sakit menderita stroke. Sayangnya kondisi ibu Amira kian memburuk dan akhirnya meninggal dunia. Sebelum meninggal ibu Amira meminta Amira untuk mencari adiknya, Irin, yang sudah lama pergi ke Hong Kong menjadi TKW. Untuk memenuhi amanah terakhir ibunya, Amira pun berangkat ke Hong Kong mencari adiknya.

Di Hong Kong ternyata tidak semudah itu mencari info keberadaan Irin. Hingga akhirnya Amira mendapat info bahwa ada seorang makelar TKW bernama Sunny Pang yang mengetahui keberadaan Irin. Tetapi Amira tidak tahu bahwa Sunny adalah anggota mafia yang memang mengincar wanita-wanita asing untuk diculik dan dijadikan pelacur. Bukannya dipertemukan dengan Irin, Sunny malah menyiksa dan memperkosa Amira. Bukan itu saja, Amira juga disekap oleh anak buah Sunny yang juga orang Indonesia, yaitu Zack dan Daud. Tetapi beruntung dalam sebuah kesempatan, Amira berhasil lolos dan melarikan diri.

Amira merasa hancur dan kotor setelah diperkosa, ia tidak ada lagi semangat untuk hidup. Beruntung Amira bertemu dengan Denny, seorang anggota LSM yang memang sering membantu orang Indonesia yang sedang tertimpa musibah atau masalah di Hong Kong. Pelan-pelan Denny berhasil mengembalikan semangat hidup Amira. Lewat Denny pula, Amira mendapat info tentang Irin. Irin ternyata juga sempat menjadi korban kelompok mafia Sunny. Irin sempat disekap oleh Zack dan Daud, tetapi untungnya Irin berhasil melarikan diri, dan bahkan dengan bantuan LSM Denny, Irin sudah berhasil dipulangkan ke Indonesia. Amira pun lega, ternyata semua pengorbanannya tidak sia-sia. Tetapi ternyata masalah belum selesai, Zack dan Daud terus mencari keberadaan Amira atas perintah Sunny.

General Information

Director: Alip Santosa
Scriptwriter: Susan Yu
Cast: Cinta Dewi, Guntur Triyoga, Febriyanie Ferdzilla, Sunny Pang
Running Time: 86 minutes
Release Date: 7 January 2016

Full Cast and Crew

Not available.

 

BLOGGERS REVIEW

ARUL FITTRON (Arul’s Movie Review)

Wanita Berdarah is an amateur, raw, and shallow presentation that will make you irritated, not only to the eyes, but also your brain. Rating: 0

JOSEP ALEXANDER (Postingan Biasa)

Wanita Berdarah memberikan sisi “kenikmatan” di slasher-nya. Gak sekadar darah bertebaran aja. Tapi, ceritanya kayak telor oseng. Rating: ★★

 

Last Updated: 8 January 2016


0 Comments



Be the first to comment!


Leave a Response


(required)