Indonesian Film Critics

 
Random Article


 
Don't Miss
 

 

Remember When: Ketika Kau dan Aku Jatuh Cinta (2014)

 

 
Overview
 

Genre:
 
Release Date:
 


0
Posted November 29, 2014 by

 
Full Article
 
 

RememberWhen-Poster

Critics Rating: NA (0 review)
Film Bloggers Rating: ★★ (1 review)

SYNOPSIS

Freya, gadis remaja pemalu dan pendiam, menjalani hubungan yang tenang dengan Moses. Freya bosan. Freya ingin menjalani kehidupan seperti sahabatnya Gia, yang menjalani pacaran seru dengan Adrian. Suatu hari, ketika Adrian bersama Freya menghabiskan waktu berdua, keduanya mendapati bahwa mereka ternyata memiliki selera musik, buku, film, dan makanan yang sama. Hal itu membuat Freya merasakan hidupnya menjadi berwarna-warni. Setelah itu, Freya dan Adrian mulai dekat. Kedekatan mereka membuat persahabatan mereka hancur, dan mereka pun berpisah setelah lulus SMA.

Freya pergi ke Queenstown, New Zealand. Ia ingin memulai hidup baru sebagai manusia baru. Freya tidak takut lagi. Ia berani bicara dengan orang asing, berani memulai pertemanan dengan orang baru, bahkan melakukan hal- hal yang ia takuti. Adrian datang menyusul Freya. Adrian datang untuk meyakinkan Freya bahwa kini ia milik Freya seutuhnya, tidak ada lagi Gia ataupun orang lain.

 

Freya, a shy and taciturn teenage girl, lives a quiet relationship with Moses. Freya felt bored. Freya wants to live a life like his friend Gia, who has a fun relationship with Adrian. One day, Adrian and Freya spent some time together. It turns out that they have the same taste in music, books, movies, and food. It makes her life becomes colorful. After that, Freya and Adrian are getting closer. Their closeness destroyed their friendship, and they are parted after the high school graduation.

Freya went to Queenstown, New Zealand. She wants to start her life anew. Freya is not afraid anymore. She dares to talk to strangers, brave enough to start a friendships with new people, even doing things that she feared before. Adrian comes after Freya to convince her that he belongs only to her now, no more Gia or others.

General Information

Director: Fajar Bustomi
Scriptwriter: Haqi Achmad, Winna Effendi
Cast: Maxime Bouttier, Michelle Ziudith, Stella Cornelia, Miqdad Addausy
Running Time: 92 minutes
Release Date: 16 October 2014

Full Cast and Crew

Not available.

 

BLOGGERS REVIEW

REINO EZRA ANRETI (Ajirenji Mindstream Reviews)

You know what I’m going to say to film kayak ginian. Dan, ya, membaca dari judul dan tagline dan muka-muka belia pemain utamanya, udah bisa ketebaklah film ini kayak apaan. Ini film ringan buat lucu-lucuan sesaat dan tidak perlu kedalaman analisa dalam memaknainya. Kalau ada yang nyangka ini mirip sinetron atau FTV siang-siang, nggak bisa disalahin juga, toh materinya emang kayak gitu. Bedanya cuma di presentasi gambar dan nilai produksi yang agak lebih niat aja. Oh, seandainya tampilan sinetron dan FTV siang-siang kayak film ini, mungkin konotasi sinetron dan FTV siang-siang nggak akan sehina sekarang. Kameranya sekarang juga digital, sama-sama elektronik toh? *terlalu teknis*. Rating: ★★

KANIA KISMADI (Ngobrolin Film)

Secara keseluruhan, gue suka sama filmnya. Walau ceritanya simple dan sangat ketebak ending-nya, gue tetep bisa menikmati alur ceritanya. Manisnya pas, komedinya pas, dramanya pas, dan adegan romantisnya bikin pengen ngipas-ngipas! Rating: NA

 

STILLS

 

Last Updated: 17 December 2014


0 Comments



Be the first to comment!


Leave a Response


(required)