0
Posted August 30, 2015 by admin in News
 
 

Tiga Trivia Kocak tentang Paul Rudd


Sebelum naik level jadi superhero dalam film Ant-Man (2015), Paul Rudd sudah lebih dulu bersinar sebagai komedian yang juga bisa berakting serius. Aktor yang pernah belajar di British American Drama Academy ini telah mencuri hati para penonton film sejak tampil sebagai Josh Lucas dalam film remaja legendaris, Clueless (1995), dan punya filmografi panjang di layar lebar dan televisi.

Meskipun sudah jadi aktor selama lebih dari dua puluh tahun, kehidupan Rudd cenderung jarang disorot karena karir dan kehidupan keluarganya berjalan damai-damai saja. Tapi, bukan berarti Rudd tidak punya sisi menarik. Ingin tahu cerita-cerita lucu tentang komedian yang satu ini? Berikut adalah tiga trivia kocak tentang Paul Stephen Rudd.

1. Dorian Gray

Tahun ini, Paul Rudd yang lahir tanggal 6 April 1969 sudah menginjak usia 46 tahun. Anda tidak perlu punya pengamatan tajam untuk bisa melihat bahwa Rudd masih kelihatan seperti pria berumur 30-an. Memang, seperti jajaran aktor awet muda semacam Tom Cruise dan Keanu Reeves, wajah Rudd yang tidak menunjukkan tanda-tanda penuaan signifikan dalam 15 tahun terakhir membuatnya sering dikagumi—dan juga jadi bahan candaan.

Rudd sering kali dibercandai bahwa dirinya adalah sejenis makhluk yang punya kemampuan hidup abadi, vampir, mirip Benjamin Button, sampai punya lukisan yang menua seperti Dorian Gray. “Dia masih kelihatan seperti anak 16 tahun. Itu karena semua darah perawan yang dia sudah minum,” canda Jon Hamm, bintang televisi yang juga adalah sahabat Rudd sejak remaja, pada majalah Elle. Saking seringnya Rudd dikomentari seperti ini, Vulture sampai membuat kuis lucu untuk mengira-ngira umur sang aktor. Silakan coba kuis super susah ini untuk menebak-nebak muka Paul Rudd yang mana yang lebih tua.

Paul Rudd memang tidak pernah berbagi tips bagaimana caranya bisa selalu kelihatan muda. Tetapi, Rudd yang mengibaratkan tubuhnya seperti istana pasir yang punya batas apabila terkena ombak, tampak menghadapi proses penuaan dengan sangat santai. Ia paham bahwa tubuh dan pikirannya memang perlahan-lahan akan mengalami penurunan fungsi sehingga ia sudah tidak kaget lagi. Mungkin resep awet muda Rudd sebenarnya adalah menghadapi usia tua dengan ikhlas? Ini sepertinya patut untuk dicoba.

2. Lelucon tentang Mata

Ngomong-ngomong soal penuaan, salah satu hal yang membuat Paul Rudd sadar umur adalah matanya. Bila bintang film lain punya berbagai macam masalah kesehatan yang kompleks, masalah kesehatan Rudd yang paling membuatnya khawatir adalah matanya. Rudd yang menderita rabun jauh dan juga astigmatisme diberi tahu oleh dokternya bahwa kondisi matanya lama kelamaan makin memburuk. Karena itulah, ia harus melakukan perawatan untuk membantunya mempertahankan kemampuan penglihatan yang sehat.

Suatu hari, Paul Rudd pernah pergi ke dokter mata bersama wartawan majalah New York yang sedang mewawancarainya. Sang wartawan yang menyaksikan perawatan mata Rudd merasa kasihan dan bertanya-tanya apakah Rudd bisa melihat setelah keluar dari klinik dan pulang sendiri. Setelah menjalani perawatan yang membuatnya banjir air mata, Rudd keluar ke ruang tunggu dan menabrak tembok. Sang wartawan, para staf, dan pasien semuanya kaget melihat insiden ini. Tetapi, Rudd yang sadar bahwa sang wartawan khawatir dengan keadaan matanya ternyata hanya melakukan ini untuk bercanda dan meyakinkannya bahwa ia baik-baik saja. “Lelucon klasik untuk Anda semua,” kata Rudd sambil meninggalkan klinik tersebut.

Selain masalah penglihatan, Rudd juga punya masalah lain yang berkaitan dengan mata yang bernama blepharitis. Kondisi ini membuat kelopak matanya berketombe. Karena itulah, Rudd harus mengobatinya dengan bantalan medis untuk mata. Penyakit yang aneh? Rudd juga menyadari itu. “Apa yang terjadi ya kalau saya mencuci muka dengan Head & Shoulders?” kelakar sang aktor yang tak pernah kehabisan lelucon tentang matanya ini.

3. Mac and Me

Baik para fans maupun rekan-rekan kerjanya tahu bahwa Paul Rudd adalah pria yang konyol dan suka melucu. Tapi, tak hanya itu, Rudd juga menunjukkan bahwa ia punya komitmen yang luar biasa dalam soal mengerjai orang. Ada satu lelucon yang sudah dipertahankannya selama hampir dua dekade dengan konsisten, sampai hal ini sudah jadi legenda tersendiri.

Sejak dahulu, apabila Paul Rudd hadir untuk mempromosikan filmnya dalam acara bincang-bincang yang dibawakan oleh Conan O’Brien, ia akan menampilkan sebuah klip yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan topik malam itu. Klip yang ditunjukkan oleh Rudd adalah potongan dari film berjudul Mac and Me, sebuah film jiplakan E.T. (1982) yang tidak laku saat dirilis di tahun 80-an.

Klip ini menampilkan tokoh utamanya, Eric (Jade Calegory), yang menggelinding dari tebing di atas kursi roda, dan jatuh ke danau sambil disaksikan oleh sosok alien yang dinamakan MAC. Konsistensi Rudd untuk menampilkan lelucon yang sama berulang-ulang membuat O’Brien selalu was-was apabila sang aktor diundang ke acaranya.

Dalam penampilannya baru-baru ini, O’Brien yang yakin bahwa Rudd tidak akan macam-macam dengan perusahaan sebesar Disney dan Marvel saat mempromosikan Ant-Man ternyata kembali terkecoh. Rudd tidak hanya kembali menunjukkan klip Mac and Me, kejahilannya ini pun ternyata didukung Marvel—Anda bisa menyaksikan penampilan khusus Ant-Man dalam klip spesial ini.