0
Posted June 5, 2016 by admin in Press Release
 
 

Vuclip dari PCCW Media, Meluncurkan Viu, Layanan OTT untuk Menghibur Masyarakat Indonesia


Vuclip, sebuah perusahaan dari PCCW Media, penyedia layanan video-on-demand premium yang terkemuka untuk pasar negara berkembang, hari ini meluncurkan Viu secara resmi di Indonesia. Viu adalah sebuah layanan over-the-top (OTT) video-on-demand (VOD) yang telah mencapai kesuksesan besar di Malaysia, India, Hong Kong dan Singapura. Untuk memperkuat upaya dalam memberikan hiburan Asia terbaik di Indonesia, Vuclip telah menjalin kemitraan strategis dengan IndiHome Fiber by Telkom, Telkomsel dan Samsung. Kemitraan ini memungkinkan para pelanggan Viu untuk menikmati berbagai konten yang menarik dan menghibur serta tersedia dengan sangat cepat, melalui jaringan yang terpercaya, pada berbagai jenis perangkat dengan tarif paling kompetitif.

Viu-Photo

Kelebihan Viu antara lain sebagai berikut:

  • Konten terbaik Asia, memiliki lebih dari 15,000 jam tayangan, dengan berbagai judul seperti Master of Revenge, The Royal Gambler, The Flower in Prison, Another Miss Oh, Descendants of the Sun, serta berbagai film serial dari Taiwan dan pilihan film peringkat utama dari Hong Kong dan Bollywood
  • Sinetron dan film layar lebar Indonesia dari MD Studio dan MVP Entertainment
  • Serial Korea terbaru dari empat studio terbesar di Korea — KBS, CJ, SBS, and MBC – yang disiarkan di Korea dengan teks dalam Bahasa Inggris dalam waktu 8 jam dan teks dalam Bahasa Indonesia 24 jam setelah ditayangkan secara langsung di Korea
  • Penayangan secara offline yang dapat disaksikan oleh konsumen dimanapun dan kapanpun tanpa membutuhkan internet
  • Opsi bebas iklan (Ad Free) yang tersedia dalam versi premium

Bagi pelanggan IndiHome Fiber-to-the-Home (FTTH), konten Viu akan disampaikan melalui paket bundle dari Telkom pada jaringan FTTH, guna memastikan kecepatan yang terbaik melalui berbagai pilihan paket data yang terjangkau.

“Layanan yang dihadirkan Viu ke Indonesia sangat unik, karena pendekatannya dalam memberikan konten Asia terbaik untuk menghibur masyarakat Indonesia. Kami senang dapat memulai kemitraan strategis ini dengan Vuclip untuk memberikan cara baru yang terjangkau kepada para pelanggan IndiHome Fiber untuk menikmati konten-konten ini,” jelas Dian Rachmawan, Consumer Service Director Telkom.

Telkomsel dan Vuclip telah menjalin kemitraan secara strategis agar masyarakat Indonesia dapat menikmati konten-konten Viu yang menakjubkan ini melalui jaringan broadband Telkomsel yang handal, serta harga paket data khusus untuk para pelanggannya.

“Kemitraan strategis yang kami jalin dengan Vuclip untuk Viu salah satunya adalah upaya untuk memperkaya berbagai konten digital yang kami hadirkan untuk para pelanggan. Kehadiran Viu yang didukung oleh layanan Internet cepat 4G LTE Telkomsel akan memberikan pelanggan pengalaman mobile digital lifestyle terbaik, khususnya dalam menikmati tayangan acara hiburan Asia terbaru.” jelas Ririn Widaryani, Vice President Prepaid & Broadband Marketing Telkomsel.

Melalui kemitraan kerjasama perangkat Viu dengan Samsung, para pengguna Samsung Galaxy yang memiliki smartphone dan tablet dapat mengakses seluruh konten Viu saat mereka mengaktivasi layanan “penawaran kemitraan Viu” melalui perangkat Samsung Galaxy mereka.

“Perangkat smartphone telah mendorong pertumbuhan internet di Indonesia. Jumlah pengguna Samsung Galaxy yang menikmati video streaming juga telah menunjukkan pertumbuhan signifikan. Kami sangat senang bahwa Viu menawarkan konten hiburan secara mobile yang sesuai dengan gaya hidup kami sebagai pengguna Samsung Galaxy. Melalui kemitraan kami, para pengguna Samsung Galaxy dengan berbagai tipe Samsung Galaxy yang mereka miliki dapat dimanjakan dengan konten serial Asia terbaru dan konten-konten lainnya secara tak terbatas selama 12 bulan,” tutur Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia.

“Kami sangat gembira dapat menghadirkan Viu ke Indonesia. Hari ini menandakan tonggak sejarah yang sangat penting bagi perjalanan kami, dan kami ingin menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kami yang setinggi-tingginya kepada seluruh staf dan mitra kami yang telah membantu mewujudkan semua ini. Namun, ini hanyalah awalan dan kami berharap untuk dapat terus menghibur jutaan masyarakat Indonesia melalui konten Asia terbaik yang segar dan menarik, dengan layanan berkualitas tinggi. Kami yakin bahwa penonton di sini akan menyambut Viu dengan baik seperti halnya di Malaysia, Singapura dan negara-negara lainnya,” tutur Nickhil Jakatdar, Founder dan CEO dari Vuclip.

Dr. Jakatdar melanjutkan, “Juga dengan adanya Dr. Habibie, keahlian teknologinya yang mendalam serta hubungan regional yang dimiliki oleh beliau, perannya sebagai penasihat sangatlah penting bagi kami. Kami sangat senang beliau dapat begabung dengan tim Vuclip untuk peran strategis ini.”

Viu, dibangun di atas teknologi Dynamic Adaptive Transcoding technology™ yang dipatenkan oleh Vuclip, yang memanfaatkan sejarah delapan tahun Vuclip dalam menyediakan pengalaman hiburan streaming video on demand untuk pasar negara berkembang. Pengalaman delapan tahun ini telah memperkaya wawasan konsumen, kepemimpinan teknologi, serta pendekatan terbaik untuk editorial dan kurasi konten agar mudah ditemukan dan dinikmati.

Harga & Ketersediaan

Viu luncur di Indonesia sebagai layanan freemium, agar konsumen memiliki akses terhadap konten secara gratis selama berjam-jam. Konsumen juga dapat berlangganan ke layanan premium, yang meliputi layanan bebas iklan, serta akses terhadap konten premium tambahan sebesar IDR 30,000 setelah masa percobaan 30-hari yang diberikan secara gratis.

Viu dapat diakses melalui ponsel dan tablet, juga desktop. Unduh Viu di Google Play atau di Apple Store atau dengan memasukkan www.Viu.com pada browser di komputer desktop Anda.

Tentang Vuclip

Vuclip, dari PCCW Media Company, adalah layanan video-on-demand premium terkemuka bagi pasar negara berkembang dengan 9 juta pelanggan per kuartalnya. Layanan OTT premium dari VIU saat ini dinikmati oleh konsumen di Hong Kong, Singapura, Malaysia dan India. Pilar dasar dari strategi Vuclip adalah: konten Asia premium dalam 34 bahasa yang berbeda dari lebih dari 270 penyedia konten terkemuka di dunia; sebuah pengalaman menonton baik pribadi dan lokal yang telah disesuaikan untuk para pengguna berdasarkan analisis data yang mendalam; dan teknologi Dynamic Adaptive Transcoding yang telah dipatenkan sehingga memberikan pengalaman yang elegan dan tanpa buffer terlepas dari jaringan atau device yang digunakan.

Vuclip, Inc. dan perusahaan afiliasi lainnya berkantor pusat di Milpitas, California dan juga membuka cabang lainnya di Singapura, Kuala Lumpur, Mumbai, Delhi, Pune, Dubai, Beijing, Jakarta.


Viu